biaya kuliah universitas surabaya
Daftar Kuliah

5 Universitas Dengan Program Kuliah Online

Melakukan berbagai kegiatan di era modern seperti sekarang ini jauh lebih mudah dapat cepat. Itu semua tentu tidak terlepas dari ragam inovasi yang bermunculan. Di bidang pendidikan, inovasi juga hadir, salah satunya adalah kuliah online. Dengan program universitas kuliah online, mahasiswa tidak perlu datang langsung ke kampus untuk dapat mengikuti proses belajar mengajar.

Seperti layaknya belanja online, dimana kamu tidak perlu repot-repot lagi datang ke toko yang menyediakan barang tersebut, kamu cukup mengakses toko online melalui smartphone maupun komputer atau laptop.

Baca Juga: 9 Daftar Universitas dengan Jurusan Teknik Informatika Terbaik di Indonesia

Begitu juga dengan kuliah online, cukup dengan menggunakan komputer, laptop atau smartphone, kamu sudah langsung bisa mengikuti proses belajar mengajar. Inovasi ini juga disebut dengan istilah e-learning. Dengan kata lain, mengenyam pendidikan tinggi bisa dilakukan dimana saja tapi tetap di waktu yang telah ditentukan oleh pihak kampus.

Namun perlu kamu ketahui bahwa kuliah online ini tidak serta merta kamu belajar melalui perangkat elektronik secara terus menerus, karena tetap ada pertemuan secara offline. Intensitas pertemuan offline ini tentu tidak sepadat layaknya mahasiswa kelas reguler. Hanya beberapa pertemuan saja dalam satu semesternya.

Kuliah online menjadi jawaban terbaik bagi kamu yang sibuk dengan pekerjaan namun tetap ingin menimba ilmu di perguruan tinggi negeri maupun universitas swasta di Indonesia. Sehingga, kerja dan belajar dapat berjalan beriringan.

Dan tentu saja hal itu akan meningkatkan kemampuan sekaligus mengembangkan diri dari sebelumnya. Tidak menutup kemungkinan juga bahwa kamu akan mendapatkan promosi jabatan. Atau pekerjaan yang mungkin sesuai dengan gaya hidup kamu, bisa dibilang, kerja sesuai dengan fashion.

Beberapa universitas di Indonesia pun telah menyediakan program kuliah online atau e-learning yang bisa kamu jadikan sebagai tempat untuk mengenyam pendidikan tinggi. Berikut ini 5 universitas swasta dengan program kuliah online di Indonesia.

1. Universitas Surabaya (UBAYA)

Untuk calon mahasiswa baru di Surabaya yang ingin mencari universitas swasta terbaik yang bisa menunjang proses pembelajaran dan universitas kuliah online, Universitas Surabaya lah jawabannya! Apa aja sih keunggulan dari Ubaya?

Yang pertama adalah Ubaya memiliki kualitas akreditasi A dan kredibilitas yang tinggi dalam pembelajarannya. Selain itu, Ubaya juga memiliki banyak fakultas yang bisa jadi pilihan buat para pelajar di Indonesia, bahkan jenjang pendidikannya dari S1-S3 ada loh di Ubaya.

Yang kedua adalah Ubaya juga memiliki banyak prestasi di kampus misalnya seperti dari segi non akademik bahkan sampai penghargaan green campus. 

Ubaya juga memiliki fasilitas kampus yang mendukung dan menunjang pembelajaran mahasiswanya. Ubaya memiliki tiga kampus yang memang dilengkapi dengan fasilitas keren yang berguna sesuai fungsinya, misalnya saja kampus tiga Ubaya yang ada d daerah Trawas juga dipusatkan sebagai sarana belajar outdoor.

Yang ketiga adalah Ubaya juga memiliki program belajar reguler dan internasional, kamu bisa berkesempatan untuk ikut program Study Abroad Programme, Double Degree Program, penelitian bersama, penulisan jurnal internasional, studi banding, dan lain-lainnya. Cari tau tentang Ubaya di halaman ini ya!

2. Universitas Pelita Harapan

Universitas kuliah online yang kedua adalah UPH Group! Siapa sih yang gak kenal sama kampus swasta yang ini? Universitas Pelita Harapan atau yang biasa disebut sebagai UPH merupakan kampus swasta yang terkenal banget di Indonesia loh guys.

Kampus UPH memiliki tiga kampus yang berada di Jakarta, Medan, dan Surabaya, dan di ketiga kota ini, kampus UPH paling diminati oleh para pelajar!

Kampus UPH juga menjalin kerjasama dengan perusahaan untuk membantu kamu berkonsultasi soal karir di masa depan. 

Jadi selain kamu fokus untuk belajar, kamu juga akan difokuskan untuk mencari koneksi nantinya. Selain akademik, kegiatan non-akademiknya juga gak kalah nih, berbagai fasilitas olahraga di UPH bisa dikatakan terbaik untuk menunjang kegiatan mahasiswa.

Yang gak kalah seru adalah di UPH gak ada masa orientasi mahasiswa, meskipun masa-masa ospek bisa menjadi kesan sendiri bagi mahasiswa, tapi di UPH ospeknya diganti dengan acara yang lebih edukatif dan informatif dibandingkan dengan perpeloncoan. Cek halaman ini buat cari tau informasi tentang UPH ya!

3. Universitas Tarumanagara (Untar)

Buat kamu semua calon mahasiswa baru yang ingin cari kampus bagus di Jakarta dan aksesnya mudah serta program universitas kuliah online? Universitas Tarumanagara (Untar) bisa jadi salah satu pilihan utamamu nih! Sebagai universitas swasta terbaik yang ketiga versi goKampus, ini dia keunggulan dari Untar!

Yang pertama adalah Untar termasuk tiga besar universitas swasta terbaik di Jakarta loh, Universitas Tarumanagara mendapatkan Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. 

Seluruh fakultas dan fasilitas di Untar sudah memadai banget nih guys, mulai dari gedung olahraga indoor sampai perpustakaan yang layak. Gak hanya itu, UNTAR juga termasuk 3 perguruan tinggi terbaik di Jakarta loh! Keren banget kan!

Yang kedua Untar memiliki 8 fakultas yang terdiri dari fakultas ekonomi dan bisnis, fakultas hukum, fakultas teknik, fakultas teknologi informasi, fakultas kedokteran, fakultas psikologi, fakultas seni rupa dan desain, dan fakultas ilmu komunikasi. 

Selain itu, UNTAR juga memiliki tiga program sarjana loh dari gelar S1, Gelar Magister, dan Gelar Doktor. Mana nih fakultas yang jadi incaran kamu?

Yang ketiga, akses transportasi ke Untar termasuk mudah loh! Lokasi kampus Untar berada di lokasi strategis dan banyak akses untuk kendaraan umum seperti bus, angkutan kota, hingga busway. Kunjungi halaman ini untuk cari tau lebih lanjut ya!

4. President University

Universitas kuliah online yang selanjutnya adalah President University. Dimana President University merupakan salah satu universitas di Indonesia yang terkenal dengan banyak anak-anak internasionalnya loh karena 100% menggunakan bahasa Inggris selama proses pembelajaran. 

Mahasiswa PresUniv banyak juga menerima mahasiswa dari luar negeri seperti China, Vietnam, Korea, dan lain-lainnya jadi bakal seru banget interaksi kamu bersama teman-teman kampus.

Selain itu, PresUniv juga memiliki program Double Degree karena kurikulum yang digunakan adalah standar internasional, sehingga kalau kamu menjadi lulusan mahasiswa PresUniv, kamu bisa memilih gelar sarjana atau Bachelor seperti lulusan luar negeri. Kunjungi halaman ini yuk!

5. Cloud University

Buat kamu yang berencana kuliah ke luar negeri juga bisa mengikuti program universitas kuliah online Cloud University dari goKampus. Kamu bisa kuliah online dari mana saja, kapan aja, dan bisa mendapatkan gelar sarjana S1 dari universitas-universitas bergengsi yang ada di USA, UK, atau Australia. 

Untuk metode pembelajaran Cloud University akan menggunakan bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Seluruh video pembelajaran akan dibawakan dalam bahasa Inggris oleh para dosen dan profesor yang diakui secara global.

Tapi kamu gak perlu khawatir jika belum lancar berbicara bahasa Inggris, karena subtitle dalam bahasa Indonesia akan tersedia di seluruh video pembelajaran.

Kalau kamu sudah menyelesaikan seluruh program, kamu akan mendapatkan gelar Sarjana S1 Manajemen Bisnis Digital (Bachelor’s Degree Digital Business Management). Gelar ini termasuk gelar siap kerja yang disusun secara khusus untuk membantu karir kamu di masa depan!

Ijazah goKampus Cloud University akan diberikan oleh universitas ternama di Amerika Serikat, UK, atau Australia dan diakui secara internasional. Sedangkan perusahaan-perusahaan di Indonesia akan mengakui ijazah Cloud University.

Jadi, kamu gak perlu takut saat mencari kerja ya! Program ini merupakan program siap kerja, jadi setiap minggu kamu akan mengikuti dan menyelesaikan berbagai kuis dan tugas online yang telah diberikan. Kamu tidak perlu mengikuti seluruh kelas yang kamu rasa kamu ga butuh. Oh iya, di Cloud University gak akan ada ujian akhir ya! Cek halaman ini untuk informasi mengenai Cloud University!

Daftar kuliah pake aplikasi goKampus 1 jam bisa diterima!

Gak perlu takut repot kalau daftar kuliah pake aplikasi goKampus, cuman download aplikasi goKampus bisa dapat:

1. Bisa ngeliat 400+ kampus swasta dalam dan luar negeri dalam satu aplikasi doang!

2. Daftar kuliah gak sampe 3 menit udah kelar!

3. Tinggal upload rapor,1 jam udah langsung diterima!

4. Gak cuman kita doang yang daftar kuliah, ajakin temen daftar kuliah juga bisa dapat Rp 50 ribu!

5. Banyak student promo dan event-event yang bisa kamu jelajahi!


Semoga artikel dari goKampus menjawab seluruh kegalauan apa aja jurusan kuliah pilihanmu ya! Jangan lupa, download aplikasi goKampus di Google Play dan App Store, karena ada banyak banget informasi tentang dunia perkuliahan di sana! Bareng goKampus, semua #Pastibisakuliah

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *