Kuliah Gratis di Indonesia
Tips Mahasiswa

5 Cara Biar Kamu Bisa Kuliah Gratis Di Indonesia

Kamu pasti mau kalau bisa kuliah di Indonesia secara gratis, betul? Melanjutkan perkuliahan akan selalu jadi impian banyak orang loh, pengen ngerasain yang namanya kehidupan masa perkuliahan yang kata orang-orang “best moment in life” apalagi bisa masuk ke Perguruan Tinggi yang terkenal bagus kurikulum pendidikannya.

Namun, kesulitannya adalah harapan tersebut pupus karena kendala finansial atau biaya bagi calon mahasiswa baru. Tapi kamu jangan khawatir! Kamu akan tetap bisa kuliah dengan beasiswa! goKampus bakal kasih kamu tips and trick cara mendapatkan beasiswa kuliah gratis di kampus impian, check this out!

1. Incar beasiswa yang memang kamu inginkan!

Cara mendapatkan beasiswa kuliah gratis di Indonesia yang pertama adalah cari “mangsa” dulu nih beasiswa mana aja yang memang mau kamu daftar. Kamu jangan ragu-ragu untuk mulai cari tau kampus, jurusan, dan jenis beasiswa yang memang sesuai dan bisa kamu gapai. Kamu juga bisa membuat catatan secara manual sebanyak-banyaknya. Cara ini terbilang cukup ampuh buat kamu untuk bisa mendapatkan beasiswa gratis ya.

2. Sering-sering cek website pemberi beasiswa!

Cara biar kamu bisa kuliah gratis di Indonesia yang selanjutnya adalah meluangkan waktu dan dedikasi untuk sering ngecek website pemberi beasiswa nih guys. Mau dari institusi terkait atau memang agen pendidikan jika kamu berencana untuk mendapatkan beasiswa kuliah gratis ke luar negeri. Biasanya masa-masa penerimaan mahasiswa baru, website pemberi beasiswa akan selalu update informasi mengenai pendaftaran beasiswa gratis yang bisa kamu dapatkan. Jadi, jangan sampai ketinggalan ya!

3. Persiapkan pengalaman yang relevan!

Memiliki pengalaman berorganisasi semasa sekolah bisa membantu kamu untuk mendapatkan beasiswa kuliah secara gratis juga loh guys. Meskipun ini bukan jadi penilaian tertinggi dalam mendapatkan beasiswa gratis, tapi pengalaman kamu bisa menjadi pertimbangan sendiri dan nilai tambah bagi pihak yang akan memberikanmu beasiswa!

4. Tingkatkan prestasimu selama di sekolah!

Cara mendapatkan beasiswa kuliah gratis yang selanjutnya adalah kamu harus meningkatkan prestasimu selama di sekolah loh, hal ini karena sebagian besar jenis penawaran beasiswa di perkuliahan merupakan beasiswa prestasi. Nah, kalau kamu ingin beasiswa tipe ini menjadi salah satu incaran, kamu wajib banget untuk menjaga nilai-nilai akademik dan prestasi non-akademik, poin plus lagi kalau bisa kamu tingkatkan ya guys. Peningkatan prestasi akademik dan non-akademik juga menjadi salah satu patokan apakah kamu bisa memenuhi kriteria penerimaan beasiswa yang kamu minta. 

5. “Kepo” sama yang sudah berpengalaman yuk!

Mengulik informasi secara informal juga gak kalah penting loh guys. Perlu banget nih sekali-kali kamu kepoin para alumni penerima beasiswa tersebut seputar pengalaman mereka dan proses mereka dalam mendaftarkan diri di beasiswa, proses seleksi, hingga cari tau tips-tips yang kece biar bisa mendapatkan beasiswa di kampus impian.

Mendaftarkan beasiswa kuliah secara gratis memang gak pernah gampang, banyak persaingan yang harus kamu lalui hingga perjuangan yang menghabiskan waktu dan tenaga untuk membuka website kampus satu-satu sesuai dengan beasiswa yang kamu incar.

Daftar ke 300+ universitas pake goKampus sekarang!
Tinggal upload rapor, 1 Jam diterima!

Klik di sini

Tapi, ada loh aplikasi yang bisa membantu kamu untuk mendapatkan beasiswa gratis dari kampus impian hanya dengan upload rapor aja! Gak perlu susah-susah scan dokumen sana sini, cukup download aja aplikasi goKampus, cari kampus impian menggunakan fitur Instant Approval, tinggal upload rapor, 1 jam diterima! 

“Abis diterima kita ngapain?” Tenang aja guys! Dalam waktu 1 jam, tim student counselor kami akan menghubungimu secara langsung dan akan bantuin kamu sampai beres!

Daftar kuliah pake aplikasi goKampus 1 jam bisa diterima!! Gak perlu takut repot kalau daftar kuliah pake aplikasi goKampus, cuman download aplikasi goKampus bisa dapat:

  1. Bisa ngeliat 400+ kampus swasta dalam dan luar negeri dalam satu aplikasi doang!
  2. Daftar kuliah gak sampe 3 menit udah kelar!
  3. Tinggal upload rapor,1 jam udah langsung diterima!
  4. Gak cuman kita doang yang daftar kuliah, ajakin temen daftar kuliah juga bisa dapat Rp 50 ribu!
  5. Banyak student promo dan event-event yang bisa kamu jelajahi!

Kunjungi halaman ini untuk cari informasi selanjutnya ya. Semoga artikel dari goKampus menjawab seluruh kegalauan apa aja jurusan kuliah pilihanmu ya! Jangan lupa, download aplikasi goKampus di Google Play dan App Store, karena ada banyak banget informasi tentang dunia perkuliahan di sana! Bareng goKampus, semua #Pastibisakuliah

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *