Beasiswa AAS Australia
Tips Mahasiswa

Asik, Beasiswa AAS Bisa Bantu Kamu Kuliah Di Australia!

Beasiswa Australia Awards Scholarship (AAS) sudah buka dan bisa kamu dapatkan loh! Ini kabar baik buat kamu semua para calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke luar negeri, khususnya ke Australia!

Nah, program beasiswa ini menjadi salah satu incaran utama para pelajar di Indonesia loh, apalagi kuliah ke Australia yang merupakan salah satu negara yang ramah pelajar dan unggul di bidang pendidikannya nih guys. Cari tau tentang beasiswa AAS selengkapnya yuk!

Beasiswa AAS merupakan program beasiswa internasional sumber dananya langsung dari pemerintah Australia. Ini adalah salah satu kesempatan untuk kamu melakukan studi, penelitian, dan mencari skill serta pengalaman baru di Australia nih guys.

Syarat Pendaftaran Beasiswa AAS

Beasiswa AAS ini khusus untuk kamu yang ingin belajar S2 dan S3 di Australia. Beasiswa ini setiap tahunnya memberikan kesempatan kepada pelajar di Indonesia untuk memperoleh kualifikasi pascasarjana di perguruan tinggi di Australia.

Karena terbuka untuk umum, kelompok difabel ataupun yang berasal dari area geografis seperti Aceh, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Papua, Papua Barat, Maluku dan Maluku Utara bisa mendaftar. Justru, kami sangat menganjurkannya.

Untuk proses pendaftaran, kamu gak perlu bingung ya, tinggal mulai dengan cara mengisi formulir online aja nih guys. Setelah mendaftar, kamu bisa melengkapi Additional Information for Online Application di situs resmi Australia Awards di Indonesia dan cantumkan nomor registrasi OASIS. Mudah, bukan?

Atau malah kamu masih bingung mau kuliah di mana? Buat kamu yang masih bingung milih universitas, kamu bisa cek Direktori Universitas goKampus.

Sedangkan, buat kamu yang sudah yakin untuk mengajukan beasiswa AAS, lanjutkan baca artikel ini.

Daftar ke 300+ universitas pake goKampus sekarang!
Tinggal upload rapor, 1 Jam diterima!

Klik di sini

Seperti banyak program beasiswa lainnya, AAS juga punya persyaratan khusus loh. Kamu harus memenuhi beberapa persyaratan di bawah ini, seperti:

  1. IPK minimal 2,9 pada jenjang pendidikan terakhir. Sedangkan, para pelamar di area fokus geografis dan pelamar difabel minimal mempunyai IPK minimal 2,75.
  2. Untuk pelamar program Master, mempunyai kemampuan Bahasa Inggris minimal 5,5 untuk IELTS (atau 525 untuk TOEFL ITP atau 69 untuk TOEFL iBT atau 46 untuk PTE akademik ). Buat yang mengajukan beasiswa Master dari area fokus geografis dan pelamar difabel – memiliki skor IELTS 5,0 (atau 500 untuk TOEFL ITP atau 59 untuk TOEFL iBT atau 38 untuk PTE akademik).
  3. Untuk pelamar program PhD, mempunyai kemampuan bahasa Inggris minimal 6,0 untuk IELTS (atau 550 untuk TOEFL ITP atau 79 untuk TOEFL iBT atau 54 untuk PTE akademik).
  4. Sudah menerima gelar sarjana, jika mendaftar untuk program Master, dan memegang gelar Master apabila mendaftar untuk program PhD (gelar jenjang pendidikan spesialis ataupun profesi tidak termasuk dalam kategori gelar Master, ya).
  5. Bagi pelamar PhD, melampirkan bukti komunikasi dengan kandidat pembimbing di universitas Australia terkait bidang studi dan proposal penelitian.
  6. Bagi pelamar PhD, sebaiknya telah menyelesaikan program Master dengan minimal 25% komponen penelitian.
  7. Tidak ada tes bahasa Inggris lainnya, termasuk tes prediksi TOEFL.

Keuntungan Penerima

Jika kamu sudah memenuhi berbagai persyaratan untuk menjadi penerima beasiswa AAS, maka kamu akan mendapatkan:

  1. Pelatihan sebelum keberangkatan di Indonesia (Pre-Departure Training atau PDT).
  2. Tiket pesawat pulang pergi ke lokasi PDT di Indonesia.
  3. Uang saku selama PDT di Indonesia.
  4. Biaya visa, pemeriksaan medis, dan rontgen.
  5. Dana penunjang pada saat kedatangan.
  6. Biaya kuliah.
  7. Bantuan untuk biaya hidup selama belajar di Australia.
  8. Pengantar Program Akademik.
  9. Asuransi Kesehatan selama periode beasiswa.
  10. Dukungan akademis tambahan.

Mungkin kamu merasa bahwa untuk bisa menjadi penerima beasiswa di beasiswa AAS ini merupakan hal yang sulit, tentunya di dunia ini gak akan ada yang mudah.

Namun, kamu harus tetap semangat untuk terus mengikuti berbagai tahapan mendaftar beasiswa di Australia nih guys. Berhubung ini adalah beasiswa untuk S2 dan S3, kamu bisa loh untuk daftar kuliah S1 dulu dengan daftar kuliah pake goKampus.

Kamu sudah tau? goKampus punya fitur Instant Approval yang bisa membantumu diterima kuliah dalam waktu sejam saja!* Silakan upload rapor di link ini: https://www.gokampus.com/pendaftaran-instant-approval/daftar.

*) 1 jam bisa diterima kuliah khusus pendaftaran ke universitas di Indonesia.
Foto oleh Catarina Sousa dari Pexels

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *