beasiswa kuliah luar negri
Tips Mahasiswa

Incer Beasiswa Luar Negri ? Ini Loh yang Harus Kamu Tau!

Kamu salah seorang yang mau banget incer beasiswa kuliah luar negri? Kata orang kuliah di luar negri kayak jalan-jalan sambil dapet ilmu. Selain dapat branding diri yang bagus, kamu juga dapat pengalaman dan belajar culture di negri inceran kamu loh. Apalagi kalau kuliahnya pakai beasiswa, bikin iri gak si? Selain hemat biaya dan tidak jadi beban keluarga, kamu juga dapat teman baru. Begitu juga koneksi-koneksi baru yang bisa membantu kembangin karirmu. 

THE Student dari Times Higher Education merilis daftar beasiswa luar negeri yang bisa kamu ikutin loh. Beasiswa S1 luar negeri ini fully funded loh. Ini membantumu mulai dari biaya kuliah hingga dana penelitian. Semua itu bisa kamu dapatkan melalui beasiswa di bawah ini: 

1. Beasiswa LPDP Scholarship 

Beasiswa LPDP adalah beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan dari Kementerian Keuangan RI untuk kuliah di berbagai negara. Ini mencakup beasiswa kuliah di berbagai perguruan tinggi terbaik dunia, seperti:

  • California Institute of Technology (Caltech),
  • Harvard University,
  • Massachusetts Institute of Technology,
  • Princeton University,
  • Stanford University, dan
  • universitas terbaik lainnya. 

LDPD menawarkan beasiswa S1 luar negeri fully funded di tahun 2021. Selain itu, menawarkan juga beasiswa S2 luar negeri dan S3 yang sudah lebih dahulu berjalan. Saat ini, Beasiswa LPDP membuka beasiswa untuk siswa SMK dan SMA, dosen, guru, tenaga kependidikan, dan peneliti.

2. Australia Award 

Program beasiswa Australia Award menawarkan beasiswa ke universitas-universitas di Australia. Beasiswa ini mencakup biaya kuliah, perjalanan, biaya hidup untuk berbagai program akademik. Beasiswa ini tersedia untuk calon mahasiswa berbagai negeri berkembang di wilayah Indo-Pacific. Namun, hanya buat kamu yang mau berkontribusi dalam pembangunan negara asal masing-masing sekembalinya dari studi. 

3. Beasiswa Australian National University

Program beasiswa Australian National University menawarkan sejumlah beasiswa untuk calon mahasiswa asal Asia Tenggara, seperti:

  • the College of Business & Economics South East Asia Merit Scholarship dan
  • ANU Chancellor’s International Scholarship.

4. Fulbright Indonesia

Fulbright Commission menawarkan beasiswa luar negeri untuk berbagai program pendidikan dan program kerja di Amerika Serikat untuk S1, S2, dan S3, dan jenjang pendidikan lainnya.

5. SOAS South-East Asia Postgraduate Scholarship

Beasiswa luar negri ini cocok buat kamu yang mau kuliah di Inggris. Program ini menawarkan bantuan dana £3,000 untuk pengurangan biaya kuliah bagi calon mahasiswa pascasarjana asal Asia Tenggara yang ingin berkuliah di School of Oriental and African Studies atau SOAS University of London. 

Daftar ke 300+ universitas pake goKampus sekarang!
Tinggal upload rapor, 1 Jam diterima!

Klik di sini

Kira-kira mana beasiswa yang masuk daftar list incaran kamu? 

Daftar kuliah impian kamu di dalam negri atau luar negri sambil ambil beasiswa dengan cara gampang. Sekarang kamu gak perlu tuh mikirin dokumen-dokumen yang harus kamu siapin buat daftar kuliah dalam negeri ataupun luar negri, karna goKampus hadir buat mempermudah kamu buat daftar kuliah dalam negri ataupun luar negri.

Caranya gampang banget, tinggal upload rapor kamu di aplikasi goKampus atau langsung melalui www.gokampus.com. Gak perlu tunggu lama, cukup 1 jam kamu bakal diterima di kampus idaman kamu.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *