tips belajar

Cara Menentukan Jurusan Kuliah Buat Anak-Anak SMA

Buat beberapa siswa yang mulai memasuki fase-fase akhir SMA, menentukan jurusan dan kampus yang harus dipilih untuk nanti berkuliah adalah sesuatu yang cukup membingungkan. Banyak juga yang masih galau menentukan ingin mengambil bidang yang sesuai passion atau mengikuti arahan dari orang tua. Gimana ya sebenarnya cara menentukan jurusan kuliah yang terbaik untuk kita semua? Sementara …

jurusan yang sepi peminat tapi peluang besar

Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Kuliah Di Amerika

Siapa sih yang gak mau kuliah di Amerika? Amerika Serikat sendiri adalah negara maju yang sudah gak perlu diragukan lagi kualitas sistem pendidikannya. Gak heran loh, biasanya negara ini dijadikan salah satu destinasi kuliah favorit di kalangan pelajar internasional, khususnya pelajar Indonesia. Buat kamu yang memutuskan untuk kuliah di negeri Paman Sam, kamu harus cek …

jurusan jurnalistik

Alasan Universitas Di Belanda Jadi Favorit Pelajar

Sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) pastinya sudah gak asing lagi kalau dengar negara Belanda? Berasa gak sih sebenarnya Indonesia itu dekat banget sama Belanda dari sisi sejarahnya? Jadi, gak heran juga kalo mahasiswa di Indonesia banyak yang menempuh pendidikan di universitas di Belanda, bahkan lumayan banyak loh komunitas pelajar Indonesia yang lagi kuliah di universitas-universitas …

mahasiswa baru

10 Jurusan Kuliah Terbaik Di Indonesia Favorit Maba

Untuk para calon mahasiswa baru yang sedang mengambil ancang-ancang untuk memilih jurusan kuliah yang sesuai, mungkin kamu masih bingung kira-kira jurusan kuliah terbaik itu apa aja ya? Padahal sudah mempersiapkan segala hal seperti tes minat bakat untuk menentukan jurusan, sudah melakukan riset mendalam mencari kampus yang diinginkan tapi kok rasanya masih kurang ya untuk mendapatkan …

prospek kerja agroteknologi

8 Tips Cara Memilih Jurusan Kuliah Untuk Calon Maba

Buat kamu yang saat ini masih duduk di bangku kelas 12 SMA atau SMK, pastinya kamu sudah kepikiran buat kuliah di mana nantinya. Nah, kamu harus membuat perhitungan dulu nih gimana ya cara memilih kuliah yang pas? kira-kira apa ya jurusan dan program studi yang pas sesuai dengan minat dan bakatmu, karena di luar sana …

cara belajar bahasa inggris

12 Jurusan Kuliah IPS Favorit Pelajar

Buat anak-anak kelas 12 IPS mana suaranya? Anak-anak IPS yang terkenal dengan cinta hapalan tapi gak cinta rumus, pada galau gak sih milih jurusan kuliah IPS? Kira-kira apa aja sih jurusan kuliah IPS yang cocok buat kamu? Nah, goKampus akan kasih tau kamu daftar jurusan kuliah IPS buat kamu jadikan referensi ya! 1. Jurusan Sastra …

accounting

Yang Perlu Kamu Tahu Soal Jurusan Teknik Informatika

Salah satu jurusan yang lagi naik daun ini di angkatan 2020 saat ini adalah jurusan teknik informatika nih. Apalagi kalau kita sudah membahas dan menyangkut ke bidang industri 4.0, wah pastinya lulusan mahasiswa jurusan teknik informatika bakal banyak banget nih peminatnya. Seiring dengan perkembangan teknologi, jurusan Teknik Informatika pasti sudah gak asing lagi buat kamu.  …

belajar psikologi

Informasi Tentang Fakultas Ekonomi Dan Bisnis

Beberapa tahun belakangan ini dunia bisnis menjadi incaran dan favorit dari para pelajar untuk memilih jurusan kuliah. Banyak banget para pelajar di Indonesia yang memilih fakultas ekonomi dan bisnis untuk tujuan kuliahnya. Para peminat fakultas ekonomi dan bisnis setiap tahunnya semakin bertambah loh! Hal ini juga berpengaruh dengan meningkatnya para perusahaan yang mencari lulusan mahasiswa …

biaya kuliah universitas surabaya

Ambil Jurusan Teknik Elektro Belajar Tentang Listrik?

Buat kamu anak-anak SMA kelas 12 khususnya jurusan IPA yang masih bingung mau ambil jurusan kuliah apa… Kamu jangan khawatir karena ada satu jurusan yang termasuk jurusan favorit di kalangan anak-anak SMA loh yaitu jurusan Teknik Elektro! Jurusan teknik elektro adalah salah satu jurusan favorit yang jumlah peminatnya selalu bersaing ketat dengan jurusan-jurusan terkenal lainnya …

kelas karyawan

Jurusan Sistem Informasi Belajar Apa Aja Sih?

Saat ini dunia teknologi dan cara mendapatkan informasi sangat mendominasi kebutuhan manusia, mulai dari informasi yang perlu kita cari hingga informasi yang datang dengan sendirinya dan kita yang harus melakukan riset dan mencari apakah informasi tersebut benar atau tidak. Salah satu program studi atau bidang ilmu yang mempelajari hal itu adalah sistem informasi, yang mempelajari …