mata kuliah ilmu politik

Cek Peluang dan Prospek Kerja Manajemen di Indonesia

Peluang atau prospek kerja manajemen sangat terbuka lebar sehingga jurusan ini merupakan salah satu jurusan yang paling diincar banget nih! Gak heran kalau banyak orang yang bilang jurusan Manajemen adalah jurusan kuliah paling aman. Kenapa? Karena kamu bisa menentukan sendiri rencana karir masa depan mulai sekarang. Buat kamu yang belum tahu, manajemen merupakan program studi …

tips belajar

Cara Menentukan Jurusan Kuliah Buat Anak-Anak SMA

Buat beberapa siswa yang mulai memasuki fase-fase akhir SMA, menentukan jurusan dan kampus yang harus dipilih untuk nanti berkuliah adalah sesuatu yang cukup membingungkan. Banyak juga yang masih galau menentukan ingin mengambil bidang yang sesuai passion atau mengikuti arahan dari orang tua. Gimana ya sebenarnya cara menentukan jurusan kuliah yang terbaik untuk kita semua? Sementara …

Emily In Paris

Belajar Hidup Di Luar Negeri Dari Film Emily In Paris

Bonjour.. siapa yang sudah nonton film Emily In Paris yang lagi hype banget di Netflix? Selain karena ceritanya yang seru, kostumnya yang keren-keren, dan lokasi syutingnya yang epic banget (Paris gitu loh!), salah satu alasan kenapa Emily in Paris bisa booming banget adalah karena banyak pelajaran hidup yang bisa kita ambil dan pelajari di kehidupan …

mata kuliah ilmu komputer

4 Manfaat Menjalin Relasi Dengan Dosen

Apa yang muncul di pikiranmu waktu denger kata ‘dosen’? Buat sebagian kita pasti yang muncul adalah sifat ‘killer’ atau galak. Tapi, sebagai mahasiswa sebenarnya ada banyak sekali manfaat jika kamu bisa menjalin relasi yang baik dengan dosen. Di sebagian kampus, ga jarang ada dosen-dosen yang bisa akrab banget menjalin pertemanan dengan mahasiswanya. Tapi… apa aja …

universitas negeri terbaik di indonesia

5 Tips Untuk Menghemat Pengeluaran Buat Mahasiswa

Punya uang jajan bulanan yang pas-pasan bukan berarti kamu harus menjalani hidup mahasiswa dengan sengsara! Ada banyak banget tips-tips buat kamu sebagai mahasiswa agar bisa menghemat pengeluaran bulanan, dan goKampus akan berikan kamu 5 tips cerdas cara menghemat pengeluaran untuk mahasiswa, Ini dia! 1. Bawa Kartu Mahasiswa Kartu mahasiswa cuma buat absen doang? Salah besar! …

pekerjaan teknik sipil

5 Tips Mencari Tempat Magang Bagi Mahasiswa

Mahasiswa tingkat akhir mana suara nya? Sudah siap untuk mengikuti program kerja magang?  Magang merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk kamu sebelum lulus kuliah dan memulai dunia kerja. Seperti kita sudah bahas di artikel sebelumnya, di beberapa kampus, kamu akan diminta untuk menyelesaikan program kerja magang sebelum kamu memulai untuk menyusun skripsi. Biasanya kamu …

universitas terbaik

5 Alasan Kenapa Magang Penting Buat Mahasiswa

Siapa yang mahasiswa semester akhir dan ada mata kuliah magang? Di beberapa kampus, mata kuliah magang wajib diambil dan dikerjakan, namun ada juga yang tidak mewajibkan mahasiswanya untuk mengambil mata kuliah ini. Sebenarnya mata kuliah magang itu perlu atau gak ya? Apa sih alasannya kita ambil program magang? Nah, kali ini goKampus akan kasih tau …

jurusan manajemen bisnis

3 Keuntungan Magang di Startup Bagi Mahasiswa

Di beberapa kampus, kegiatan magang adalah sebuah kewajiban saat kamu menjadi mahasiswa di semester akhir. Di jaman now ini, banyak sekali mahasiswa yang memilih untuk magang di perusahaan startup dibandingkan dengan perusahaan tradisional. Katanya sih magang di perusahaan startup dianggap lebih menyenangkan dan banyak keuntungannya. Benar gak sih? Nah, goKampus bakal ngebahas 3 keuntungan magang …

prospek kerja sistem informasi

5 Cara Aktif Organisasi dan UKM Meskipun Masih Maba

Hai para Maba (Mahasiswa baru)! Udah siap belum menyambut dunia perkuliahan? Salah satu hal yang sangat penting dalam dunia perkuliahan adalah aktif di berbagai organisasi atau Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Biasanya semua mahasiswa akan berlomba-lomba untuk mengikuti berbagai organisasi yang mereka inginkan, bahkan saking banyak banget organisasi di kampus, kamu sampai bingung harus pilih yang …

4 persiapan kuliah

4 Hal Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Masuk Kuliah

Hai calon mahasiswa! Gak kerasa kita sudah masuk tahun ajaran baru nih. Untuk kamu yang baru banget lulus SMA, masuk dunia perkuliahan pastinya jadi suatu momen yang ditunggu-ditunggu. Meskipun terdengar menyenangkan, tapi jangan dianggap remeh loh! Kamu perlu banget mempersiapkan banyak hal sebelum akhirnya beneran masuk kuliah. Penasaran apa aja? goKampus mau share 4 persiapan …