seleksi mandiri

Ini 5 Keunggulan SNMPTN Yang Bisa Kamu Dapatkan

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk lolos di kampus impian. Jika kamu berencana ingin masuk PTN, kamu bisa mengikuti SNMPTN, SBMPTN, dan jalur Mandiri, sedangkan untuk perguruan tinggi swasta ada jalur raport dan tes. SNMPTN atau biasa disebut “jalur undangan” adalah salah satu seleksi yang paling banyak diharapkan oleh siswa. Hal ini dikarenakan …

biaya pendaftaran sbmptn

Ini Biaya Pendaftaran SBMPTN Yang Harus Disiapkan

Buat kamu yang berencana untuk masuk PTN, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk lolos di kampus impian, loh. Ada tiga jenis jalur yang bisa diikuti, yaitu SNMPTN, SBMPTN, dan jalur Mandiri. Berbeda dengan SNMPTN yang tidak berbayar, ada biaya yang perlu dibayar untuk mengikuti SBMPTN. Nah, pasti kamu jadi bertanya, biaya pendaftaran SBMPTN …

latihan utbk

Cek Berbagai Latihan UTBK Yang Bisa Kamu Kerjakan

Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) adalah salah satu syarat utama untuk mengikuti SBMPTN. Buat kamu yang sudah bertekad bulat masuk PTN, untuk ikut dalam UTBK memang sudah harus dipersiapkan dari jauh-jauh hari. Tau gak sih, UTBK ternyata gak hanya digunakan untuk penilaian SBMPTN saja, loh. Beberapa seleksi jalur mandiri PTN juga ikut menggunakan hasil nilai …

biaya pendaftaran sbmptn

Ini Dia Cara Mendaftar UTBK, Jangan Sampai Salah!

UTBK bisa jadi salah satu aspek penting untuk masuk kuliah apalagi buat kamu yang tekadnya sudah bulat untuk masuk PTN. Apalagi, dalam beberapa tahun belakangan, UTBK tidak hanya digunakan untuk penilaian SBMPTN saja tapi juga untuk beberapa seleksi jalur mandiri PTN. Dengan penilaian seperti ini, pasti kamu sudah mempersiapkan mental, fisik, dan juga pengetahuan kamu …

sistem penilaian UTBK

Simak Lebih Lanjut Sistem Penilaian UTBK 2021

Sistem Penilaian UTBK – Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) merupakan salah satu syarat wajib yang harus kamu lakukan jika kamu telah mendaftar untuk SBMPTN 2021. Kalau misalnya gak ada nilai UTBK, kamu gak akan bisa mengikuti SBMPTN sebagai seleksi masuk di perguruan tinggi atau kampus yang kamu inginkan. Nilai di UTBK bisa dibilang sebagai penentu …

kelas karyawan

10 Tips Belajar Bahasa Inggris Mudah Dan Efektif

Hidup di era teknologi yang serba instan dan serba digital menjadi keistimewaan tersendiri nih buat kamu yang pengen lancar belajar Bahasa Inggris! Banyak banget informasi dan media-media untuk memperdalam kemampuan dan membantu kamu belajar Bahasa Inggris kamu, apalagi kalau kamu masih pemula nih.  Siapa sih yang gak tau kalau Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional? Bahasa …

cara belajar bahasa inggris

8 Cara Belajar Bahasa Inggris Yang Mudah

Cara belajar Bahasa Inggris – Hidup di jaman yang seluruh dunia bisa terkoneksi dengan mudah melalui digital tentu jadi kesempatan yang luar biasa kan. Gak ada akses yang terbatas untuk bisa ngobrol bareng dengan orang-orang di negara yang berbeda, maka itu bahasa inggris juga selalu jadi bahasa internasional yang wajib dipelajari agar kita bisa berkomunikasi …

pertanyaan seputar snmptn

6 Tips Dan Trik Belajar Matematika Untuk SMA/SMK

Hai guys, selama masa pandemi ini kangen gak sih belajar langsung tatap muka di sekolah? Coba sebutin deh apa pelajaran favoritmu selama di sekolah? Biasa pada umumnya sih banyak yang menghindari belajar matematika karena banyak hitungannya. Padahal, mengerjakan soal matematika itu gak sesulit yang selama ini kamu bayangkan loh selama kamu mengikuti pembelajaran yang ada. …

universitas luar negeri

4 Universitas Luar Negeri Yang Oke Versi goKampus

Sebagai pelajar di Indonesia, pasti kamu punya keinginan juga dong untuk bisa melanjutkan kuliah ke universitas luar negeri. Apalagi jaman sekarang banyak banget artis-artis seperti Maudy Ayunda, Tasya Kamila, Jerome Polin yang melanjutkan pendidikan di universitas luar negeri yang bergengsi banget nih. Nah, kamu juga bisa loh untuk daftar ke berbagai universitas luar negeri pake …

universitas psikologi

Cek Biaya Universitas Psikologi Di Indonesia

Setiap tahunnya jurusan psikologi selalu memiliki peminat yang tinggi di berbagai universitas psikologi di Indonesia. Apalagi kalau kamu bingung mau masuk ke universitas psikologi mana yang kamu inginkan. Nah, sebelum ke sana kita bahas dulu yuk jurusan psikologi itu belajar apa aja sih? Cek artikel ini yuk! Ilmu psikologi bisa diartikan sebagai suatu ilmu yang …