universitas swasta dengan program kuliah online
Daftar Kuliah

Daftar Kuliah Online, Gak Pake Ribet Udah Diterima

Di zaman serba digital kayak sekarang, udah banyak banget aktivitas sehari-hari yang bisa kita lakuin hanya lewat gadget aja. Mulai dari pesen transportasi, belanja bulanan atau belanja bulanan, bayar tagihan, beli obat, pesen makanan, dan masih banyak lagi. Eits, tapi kamu tahu gak sih, bahkan sekarang, daftar kuliah aja bisa online dan cuma pake gadget aja. Daftar kuliah online udah banyak diterapkan sama beberapa kampus swasta atau negeri dan bahkan oleh pemerintah untuk pendaftaran SNMPTN dan SBMPTN loh. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan buat daftar kuliah online nih, simak yuk!

1. Cari Informasi

Sebelum daftar, pastikan kamu udah cari informasi tentang kampus kamu sebanyak-banyaknya. Cari informasi kuliah bisa kamu lakuin secara online. Cukup ketik kata kunci kampus tujuan kamu di Google, pasti bakal banyak informasi yang bisa bantu kamu untuk nentuin kampus mana yang cocok buat kamu. Informasi yang perlu kamu cari bisa seputar waktu pendaftaran, biaya formulir pendaftaran mahasiswa baru, biaya per semester, termasuk juga uang pangkal. Dengan begitu, kamu juga dapat mengetahui kisaran biaya yang dibutuhkan selama kuliah per semesternya.

Eits, tapi harus teliti juga ya! Jangan sampai informasi yang kamu dapet ternyata informasi beberapa tahun lalu yang pastinya udah gak relevan lagi. Kalau masih gak yakin sama data-data yang ada di internet, kamu bisa langsung menghubungi tim Student Relations goKampus untuk cari tahu informasi lengkap di kampus yang kamu tuju.

2. Isi formulir atau data diri

Sekarang, formulir juga gak perlu kamu ambil di kampus tempat kamu mendaftar atau repot-repot print lalu isi pake tulisan tangan. Sekarang kamu tinggal isi formulir di gadget dan kirim langsung ke universitas aja. Isi semua kolom formulir dengan data-data pribadi yang benar dan asli. Mulai dari nama lengkap, nomor yang bisa dihubungi, hingga pilihan jurusan kuliah. Kalau kamu daftar kuliah lewat aplikasi goKampus, pengisian data diri ini bisa kamu lakukan hanya lewat aplikasi aja loh! 

3. Kumpulkan dokumen penunjang

Setelah isi data diri di formulir, selanjutnya adalah kumpulin berkas.  Berkas-berkas penunjang yang harus kamu lengkapi diantaranya nilai rapor kelas 10 sampai 12, scan KTP, scan SKHUN, pas foto, dan lain sebagainya. Pastikan seluruh berkas yang diminta telah dilengkapi. Karena jika ada satu berkas yang tidak dilampirkan alias ketinggalan atau lupa, maka proses pendaftaran mahasiswa baru tidak dapat dilanjutkan. 

Nah, kalau kamu pengen cepet-cepet daftar dan diterima kuliah tapi belum bisa lengkapin banyak dokumen, tenang aja. Daftar lewat goKampus cuma perlu raport aja! Apalagi, kalau kamu upload raport asli kamu dengan benar, bisa dapet 50 ribu loh kalau pendaftaran kamu berhasil! Raport tinggal kamu upload ke aplikasi, selesai deh!  

4. Bayar

Nah ini tahapan yang ga boleh dilewatin sama pendaftar. Beberapa kampus mewajibkan kamu untuk membayar biaya formulir, jadi kamu juga harus mempersiapkan uang juga ya! Cari tahu dulu biaya formulir di tiap-tiap kampus yang mau kamu daftarkan. 

Khusus buat pendaftar perguruan tinggi lewat program Instant Approval goKampus, ada keuntungan di mana kamu gak perlu bayar biaya formulir untuk sebagian besar kampus loh! Lumayan nih, biaya formulirnya bisa kamu alokasikan untuk biaya kuliah nanti. 

Daftar ke 300+ universitas pake goKampus sekarang!
Tinggal upload rapor, 1 Jam diterima!

Klik di sini

Sadar gak sih, kalau keempat tahapan daftar kuliah online ini bisa kamu lakuin dengan lebih gampang lewat aplikasi goKampus? Lewat aplikasi goKampus, ada dua cara daftar kuliah online yang bisa kamu ikutin nih! Yuk disimak supaya proses daftar kuliah kamu lebih gampang dan gak pake ribet!

Drop Transcript

Daftar kuliah lewat Drop Transcript cocok banget buat kamu yang masih galau dan belum yakin mau kuliah di jurusan apa dan perguruan tinggi mana. Cukup kasih raport lengkap kamu lewat aplikasi goKampus, dalam waktu 1 hari kerja kamu bakal dikontak sama Student Counselor goKampus untuk dibimbing pilih jurusan yang sesuai sama kamu. Jangan lupa buat kasih tau kayak Student Counselor goKampus tentang jurusan-jurusan yang kamu minati, lokasi perguruan tinggi yang kamu tuju, dan budget atau anggaran yang bisa kamu siapkan untuk biaya kuliah per semesternya ya!

Gak cuma dibimbing buat memantapkan pilihan jurusan, kamu juga bisa sekalian dibantu untuk pendaftaran kuliah dari proses cari informasi sampe diterima! Tapi inget, kamu juga harus tetap aktif buat konsultasi sama kakak Student Counselor supaya informasi yang kamu dapat lebih jelas dan pendaftaran kuliah kamu bisa dilakukan lebih cepat.

Instant Approval

Nah buat kamu yang udah mantap dan tahu pasti mau kuliah di mana dan jurusan apa, langsung aja daftar lewat Instant Approval goKampus! Lewat Instant Approval goKampus, kamu bisa daftar ke 100 lebih perguruan tinggi swasta di Indonesia maupun perguruan tinggi di luar negeri loh. Selain itu, kamu gak perlu capek-capek tes karena proses pendaftarannya cuma pakai raport aja. Kamu bisa langsung diterima dalam waktu yang cepet banget yaitu 1 jam setelah kamu daftar. Enak banget kan? 

Buat daftar lewat Instant Approval cukup akses aplikasi goKampus aja! Inget untuk daftar perguruan tinggi yang memang sudah bekerja sama dengan goKampus untuk program Instant Approval, ya! Daftar perguruan tinggi Instant Approval bisa kamu cek di aplikasi goKampus.

Enak banget ya, zaman sekarang untuk daftar kuliah online gak pake ribet dan sambil rebahan aja bisa diterima! Tunggu apa lagi? Daripada panik gak dapet kuliah nantinya, lebih baik daftar kuliah dari sekarang aja!

Daftar kuliah pake aplikasi goKampus 1 jam bisa diterima!!

Gak perlu takut repot kalau daftar kuliah pake aplikasi goKampus, cuman download aplikasi goKampus bisa dapat:

1. Bisa ngeliat 400+ kampus swasta dalam dan luar negeri dalam satu aplikasi doang!

2. Daftar kuliah gak sampe 3 menit udah kelar!

3. Tinggal upload rapor,1 jam udah langsung diterima!

4. Gak cuman kita doang yang daftar kuliah, ajakin temen daftar kuliah juga bisa dapat Rp 50 ribu!

5. Banyak student promo dan event-event yang bisa kamu jelajahi!

Kunjungi halaman ini untuk cari informasi selanjutnya ya. Semoga artikel dari goKampus menjawab seluruh kegalauan apa aja jurusan kuliah pilihanmu ya! Jangan lupa, download aplikasi goKampus di Google Play dan App Store, karena ada banyak banget informasi tentang dunia perkuliahan di sana! Bareng goKampus, semua #Pastibisakuliah

Daftar ke 300+ universitas pake goKampus sekarang!
Tinggal upload rapor, 1 Jam diterima!

Klik di sini

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *