Temukan Universitas Pilihan

Beranda/Universitas
open filter

Temukan Universitas dari 400+ Pilihan di goKampus

Universitas Pilihan Berdasarkan Biaya Kuliah, Lokasi dan Akreditasi

Mau cara gampang keterima kuliah di universitas pilihan? goKampus menyediakan semuanya untuk kamu. Kamu bisa 1 jam diterima kuliah dengan cara yang mudah! Kamu cukup cari universitas di dalam dan luar negeri berdasarkan lokasi, jurusan, jenis kampus, akreditasi, jenis kelas, dan biaya semester.

Budgetmu cuma 1-5 juta per-semester? Nggak masalah! Tinggal pilih “1 - 5 jt” di bagian “Biaya per semester”. Atau, budgetmu 50-100 juta per-semester? Gampang! Tinggal pilih yang sesuai aja. Nanti, kamu punya pilihan universitas, seperti BINUS University International.

Udah nggak pusing mikirin biaya kuliah lagi. Kamu tinggal cari yang paling sesuai aja. Begitupun dengan lokasi kampusnya. Paling nggak, ada 18 kota terdekat yang bisa kamu pilih. Universitasnya nggak main-main! Kamu bisa kuliah di universitas yang terakreditasi “A” seperti Universitas Pelita Harapan - UPH (Tangerang), Universitas Tarumanagara - UNTAR (Jakarta), BINUS (Jakarta), Universitas Kristen Duta Wacana (Yogyakarta), dan masih banyak universitas lainnya. Tentunya, ada pilihan untuk universitas yang terakreditasi “B”, dan “C”. Yang pasti, kamu tinggal pilih mana kampus yang paling cocok untukmu.

Temukan Jurusan dan Level Studi yang Sesuai

Kamu masih bingung mau kuliah di jurusan apa? Kamu nggak sendirian kok. Memilih jurusan memang gampang-gampang susah. Gampangnya, kamu bisa pilih jurusan yang banyak diambil teman-temanmu. Tapi, bisa jadi kamu malah bisa menyesal nanti. Jadi… Ya, memang nggak gampang sih untuk cari jurusan yang cocok buatmu.

Kamu tenang aja! goKampus pasti kasih tau caranya. Pertama, kamu bisa tanya teman-temanmu jurusan apa sih yang kira-kira cocok untuk kamu ambil dari sudut pandang mereka. Atau, kamu juga bisa tanya konselor goKampus, GRATIS! Kamu perlu catat semua jurusan yang mereka akan ambil. Kedua, cari semua informasi tentang jurusan itu, seperti:

  • Lulusannya bekerja jadi apa aja,
  • Berapa penghasilan dan masa depan prospek kerja jurusan itu.
  • Mata pelajaran yang diajarkan apa aja. dan
  • Informasi lain yang perlu kamu tau tentang jurusan itu.

Kamu perlu batasi butuh sebanyak apa informasinya. Kalau kebanyakan, nanti kamu malah makin bingung. Jadi perlu batasi, ya! Udah gitu, cari informasinya di mana?

Langkah ketiga, di halaman ini, kamu lihat di bagian “Jurusan”. Dan, centang jurusan-jurusan yang udah kamu cari itu. Misal, kamu centang “Manajemen”. Kamu akan menemukan sedikitnya 46 universitas pilihan. Jumlah ini masih kebanyakan kan? Apalagi baru 1 jurusan. Kamu mungkin banget punya banyak pilihan, bukan cuma 1 jurusan.

Untuk batasi pilihan, kamu bisa pilih jenjang studi yang mau kamu ambil di bagian “Level Studi”. Ada pilihan mulai dari D1 sampai S3. Kamu tinggal pilih mau kuliah sampai level apa. Kalau merasa masih terlalu banyak pilihan, kamu bisa centang di bagian lainnya, seperti: biaya per semester, jenis kelas, dan sebagainya.

Pilih Jenis Kampus dan Kelas yang Kamu Mau

Kamu sudah tau di goKampus ada 400+ pilihan universitas dalam dan luar negeri. Selanjutnya apa lagi? Tentunya, ada pilihan universitas swasta dan negeri. Kedua, jenis kampus ini perlu kamu pertimbangkan juga. Jadi, pastikan kamu juga udah tau, ya.

Yang berikutnya nggak kalah penting nih, jenis kelas. Buat yang berencana kuliah sambil bekerja, tentu kamu bisa pilih kelas “Part Time”. Sebaliknya, yang punya waktu untuk fokus kuliah aja, kamu bisa pilih kelas “Full Time”.

Atau, kamu justru mau masuk kelas yang cara belajarnya “kekinian”? Kamu bisa pilih jenis kelas “Online”. Segampang itu! Gimana menurutmu? Apa masih perlu hal lain untuk mempermudah kamu untuk masuk kuliah? Kasih tau kami, ya, hubungi aja satu nomor WhatsApp yang ada di bagian bawah halaman ini.

Ingat, kamu juga bisa konsultasi dengan konselor kami loh. Gratis! Semoga kamu bisa menemukan universitas dan jurusan yang paling cocok buatmu.

Happy searching :)

Selengkapnya ...