Jurusan Akuntansi (S1)

Kamu pasti sudah sangat familiar kan dengan jurusan Akuntansi. Bidang studi ini mempelajari materi terkait metode pencatatan dan penyusunan laporan keuangan yang berguna membantu pemangku kepentingan sebuah perusahaan dalam proses pengambilan sebuah keputusan.

Akuntansi memang dikenal sangat dekat dengan angka, namun seiring perkembangannya akuntansi juga sangat dipengaruhi oleh tingkah laku manusia.

Kenapa memilih jurusan akuntansi?

  1. Tiap perusahaan di berbagai sektor membutuhkan staff akuntan, sehingga prospek kerja jurusan ini sangat menjanjikan. Jadi, lulusan Akuntansi tidak perlu khawatir karena akan sangat dicari di sektor mana pun.
  2. Jenjang karier yang ditawarkan bagi lulusan Akuntansi khususnya di bagian keuangan juga cukup menjanjikan lho.
  3. Jurusan Akuntansi sangat cocok buat yang tertarik dengan keuangan dan ingin terjun ke dalam dunia bisnis.
  4. Lulusan akuntansi juga bisa membuka lapangan pekerjaan dengan mendirikan kantor sendiri seperti Kantor Akuntan Publik.
  5. Lulusan akutansi bisa juga mengambil sertifikasi profesional bidang Akuntansi
  6. Lulusan akuntansi juga bisa jadi pengacara pajak atau konsultan pajak. Pilihan yang tepat buat yang suka membantu orang lain.

Biaya Kuliah
Mulai dari Rp 16,700,000 / semester

Akreditasi
Baik (C)        

Kalbis Institute Mulai Rp16,700,000/semester Akreditasi Baik (C)     

Prospek Kerja

Akuntansi adalah suatu program studi yang paling banyak diminati. Hal ini karena prospek karier yang menjanjikan. Tiap-tiap perusahaan dalam sektor manapun pasti akan membutuhkan tenaga profesional yang ahli dalam mengatur keuangan perusahaan. Program studi akuntansi sendiri mempelajari hal yang berkaitan seperti cara menganalis kelayakan keuangan dan investasi; menyusun dan melaporkan pajak perusahaan, dll. Lulusan akutansi ini juga dibekali kemampuan soft skill sehingga bisa menjadi lulusan yang kompeten dan berkarakter. Beberapa pilihan karier untuk lulusan jurusan ini adalah akuntan perusahaan, akuntan publik, auditor internal, dan masih banyak lagi. Selain itu, lulusan Akuntansi dapat melanjutkan Pendidikan Profesi Akuntansi untuk dapat membuka praktik akuntan sendiri.

  • Broker Saham
  • Bankir
  • Akuntan
  • Auditor

Jurusan Lain di Fakultas School of Business & Communication

Menu