Jurusan Informatika (S1)

Teknik Informatika merupakan suatu bidang ilmu yang mempelajari bagaimana cara menggunakan teknologi komputer secara optimal untuk menangani suatu masalah berupa transformasi atau pengolahan suatu data dengan proses logika. Pada saat kuliah kamu akan banyak mengkaji pemrograman dan komputasi lohh. Tentunya kamu akan dibekali dengan keterampilan merancang perangkat lunak. Keren banget kann!

Kenapa memilih jurusan Informatika?

Program studi Teknik Informatika mempelajari dan menerapkan prinsip-prinsip pada ilmu komputer dan analisa matematis untuk desain, pengembangan, pengujian, dan evaluasi perangkat lunak, sistem operasi dan kerja komputer. Pada program studi ini akan diajarkan mulai dari menghasilkan sebuah ide kreatif, kemudian merealisasikan ide tersebut, memecah fungsi-fungsi, dan menciptakan struktur instruksi yang sangat detail dalam bahasa pemrograman untuk mengajarkan komputer apa saja yang harus dilakukan. Mahasiswa Ilmu Komputer harus menjadi ahli dalam sistem operasi dan aplikasi untuk memastikan bahwa dasar sistem operasi bekerja dan berjalan dengan baik.

Biaya Kuliah
Mulai dari Rp 16,700,000 / semester

Akreditasi
Baik (C)        

Kalbis Institute Mulai Rp16,700,000/semester Akreditasi Baik (C)     

Prospek Kerja

Berhubung saat sekarang ini teknologi informasi memegang peran yang sangat penting di segala bidang terutama dalam dunia kerja. Hal ini berarti perusahaan atau pabrik akan membutuhkan banyak bantuan dari lulusan mahasiswa jurusan informatika untuk menjaga atau meningkatkan kinerja teknologi tersebut. Ilmu ini juga dipastikan merupakan ilmu masa depan dan akan terus diperlukan. Setelah lulus, lulusan jurusan informatika, akan memiliki banyak pilihan dan peluang pada prospek kerja seperti Konsultan, Analis & Developer untuk sektor-sektor seperti Intelligent & Interactive Systems, Technopreneur di Bidang Pengembangan Peranti Lunak atau Layanan IT, Akademisi di Bidang IT (Dosen dan/atau Peneliti).

Jurusan Lain di Fakultas School of Computer & Design

Menu