Jurusan Ilmu Komunikasi (S1)

Jurusan Ilmu Komunikasi di LSPR memiliki enam konsentrasi nih. Wahh, banyak banget kan, kalian bisa pilih sesuai minat kalian aja ya

1. Public Relations, program ini mempelajari teknik PR secara efektif dalam perusahaan, organisasi ataupun masyarakat luas.

2. Marketing Communication program ini mempelajari bagaimana cara membuat sebuah konsep pemasaran dan memainkan peranan penting dalam fungsi pemasaran.

3. International Relations Communication, buat kamu yang tertarik dengan perkembangan dunia internasional dari segi pengetahuan, bisnis sampai diplomasi internasional bisa ambil konsentrasi yang ini ya

4. Mass Media Communication, disini kamu diajarkan cara membuat pesan melalu media massa (termasuk media elektronik, cetak, film, dan online), teknik menulis berita, penerbitan dan perencanaan broadcast untuk media massa dan masih banyak lagi.

5. Digital Creative Production, buat kamu yang ingin terjun ke dunia digital dan kreatif bisa ambil konsentrasi yang ini, disini kita akan belajar bagaimana cara menyampaikan pesan melalui media digital.

6. Performing Arts Communication, buat kamu yang ingin menambah keahlian dalam Performing arts dengan berbagai cara dan kreativitas tentunya kalian bisa memilih konsentrasi yang ini ya

Kenapa memilih jurusan akuntansi?

  1. Program studi Ilmu Komunikasi, yang dipelajari bukan hanya cara mengobrol dengan orang lain dan bukan hanya untuk orang yang suka ngomong atau ekstrovert saja loh, karena Ilmu Komunikasi sangat luas cakupannya. Buat kamu yang suka menulis, desain grafis, dan fotografi juga cocok jadi mahasiswa Ilmu Komunikasi
  2. Pelajaran yang di suguhkan di program studi komunikasi ini sangat seru , seperti public speaking, menulis berita, fotografi, desain dan animasi, membuat iklan, film, dan masih banyak lagi.
  3. Dalam jurusan Ilmu Komunikasi, kamu akan belajar secara lebih mengenai aspek-aspek komunikasi, baik secara teori dan praktik. Kita bisa juga bilang kalau Ilmu Komunikasi itu adalah gabungan antara ilmu dan seni dalam mengolah pesan.
  4. Prospek kerja yang sangat luas karena banyak perusahaan yang membutuhkan lulusan ilmu komunikasi

Biaya Kuliah
Mulai dari Rp 13,000,000 / semester

Akreditasi
Unggul (A)        

London School of Public Relations Mulai Rp13,000,000/semseter Akreditasi Unggul (A)     

Prospek Kerja

Peluang karier untuk kamu yang lulusan Ilmu Komunikasi itu sangat banyak lohh. Selain menjadi seorang jurnalis dan public relations, seorang Sarjana Komunikasi bisa masuk ke dunia advertising, marketing, hingga broadcasting. Kamu juga dapat bekerja di berbagai jenis perusahaan , agensi, media, maupun instansi pemerintah manapun. Karena, setiap perusahaan membutuhkan seseorang lulusan ilmu komunikasi. Jenjang kariernya pun cukup bervariasi. Gaji awal yang ditawarkan juga sangat kompetitif lho, tapi tentunya tergantung pada kemampuan yang dimiliki, area tempat bekerja, jabatan, dan pengalaman yang dimiliki. Jadi, jangan khawatir ya buat kalian yang ingin mengambil jurusan ilmu komunikasi.

  • Product manager
  • Customer service
  • Penyiar
  • Video editor
  • Account executive
  • Public relations (humas)
  • Jurnalis (reporter)
  • Produser TV/radio
  • Telemarketer
  • Content creator
  • Penulis (content writer)
  • Editor
  • Dll

Rekomendasi Jurusan Lainnya

Menu