Fakultas Bisnis

Dengan misi menjadi Fakultas Bisnis bertaraf internasional pada tahun 2030 nanti, Fakultas Bisnis President University telah merubah struktur kurikulum mereka agar bertaraf internasional minimal setara dengan ASEAN, lho!

Strukturisasi ini memang baru diterapkan sejak tahun 2016, namun telah banyak memikat banyak calon mahasiswa baik dalam dan luar negeri, temen-temen! Hebat banget ya? Dengan adanya strukturisasi tersebut, kamu akan dapat materi kuliah bisnis dengan program internasional seperti: Innovation and Entrepreneurship, Sustainability and Business, Development Economics, dan Family Business.

Wah, go international banget ya? Dengan 5 prodi yang terdiri dari 4 prodi sarjana dan 1 prodi magister, diharapkan nantinya para lulusan akan sanggup untuk bersaing secara global. Semuanya dilatih dengan skill dan cara berpikir yang berskala internasional.

Bisa saja, buat kamu yang memang harus mewarisi bisnis keluarga atau membangun bisnis sendiri, itu tidak akan jadi masalah, karena sudah terbiasa dengan kemandirian. Asyik banget ya?

Jurusan yang tersedia

Akreditasi Unggul (A)        

Program studi akuntansi di Fakultas Bisnis President University menawarkan 4 konsentrasi yaitu auditing, akuntansi manajerial, perpajakan, dan pasar modal. Tentunya dengan konsentrasi yang berskala global itu, minimal kamu bisa bersaing secara global, karena seluruh perkuliahannya akan memakai Bahasa Inggris. Hebat bukan?

Selain itu di prodi ini, kamu dituntun tidak harus menjadi akuntan saja, namun mengenal profesi yang lebih luas. Seperti bisnisman, pialang saham, auditing perusahaan, manajemen akuntansi dan banyak lagi. Sehingga pikiranmu akan terbiasa out of the box, lho!

Akreditasi Baik (C)        

Bagi yang belum familier, Ilmu Aktuaria adalah ilmu yang mempelajari matematika, statistika, dan ekonomi untuk menilai risiko keuangan di bidang asuransi dan keuangan. Ilmu aktuaria menerapkan matematika probabilitas dan statistik untuk mendefinisikan, menganalisis, dan memecahkan masalah keuangan dari peristiwa masa depan yang tidak pasti.

Sehingga meskipun sebagai pemrediksi masa depan dan dapat menyelamatkan sebuah perusahaan dari resiko keuangan, tidak banyak lulusan yang mendalami dan mengambil studi ini.

Nah, mungkin, ini akan menjadi kesempatan buat kamu yang suka dengan ilmu-ilmu baru mengenai perekonomian. Asal tahu saja, kebutuhan Aktuarian di Indonesia baru terpenuhi 50 % saja lho! Yuk, ambil kesempatan ini. Siapa tahu kamu cocok mengisi kualifikasi tersebut!

Akreditasi Unggul (A)        

Jurusan ini awalnya dikenal sebagai Jurusan Administrasi Niaga dan baru pada beberapa tahun belakangan berubah menjadi Jurusan Administrasi Bisnis, tentu saja dengan banyak penyesuaian kurikulum.

Bagi sebagian orang mungkin lulusan administrasi akan lebih banyak bekerja di belakang layar karena lebih mengedepankan pada pencatatan detail dan sistematis sebuah struktur perusahaan. Namun tidak hanya itu, administrasi bisnis sekarang telah berkembang ke arah digital lho teman-teman, jadi kalian akan dituntut untuk bisa memahami marketing digital hingga personalia.

Akreditasi Unggul (A)        

Manajemen merupakan program studi yang mempelajari mengenai bagaimana mengelola suatu perusahaan atau organisasi. Manajemen juga termasuk dalam bidang bisnis dan ekonomi, tetapi lebih terfokus pada kegiatan mengelola, merencanakan, dan mengatur (manajemen) semua proses dalam perusahaan untuk mencapai tujuan tertentu.

Jadi, buat kamu yang ingin bisa bergabung dengan dunia profesional atau bahkan ingin mengelola manajemen bisnis sendiri, jurusan ini bakalan cocok banget sama kamu. Apalagi di President University ini, ada konsentrasi yang ditawarkan secara mendalam dan lebih bercitarasa Internasional, seperti:Banking & Finance (with Islamic Finance sub-concentration), Digital & Contemporary Marketing, Human Capital Management, dan International Business.

Wah, mendengar konsentrasinya saja, membuat kamu merasa takjub, bukan?

Biaya Kuliah
Mulai dari Rp 30,000,000 / semester

Akreditasi
Unggul (A)        

Menu