Daftar Fakultas

Fakultas Hukum Universitas Surabaya sudah berdiri sejak 11 Maret 1968 dan merupakan salah satu dari 3 fakultas tertua di UBAYA. Saat ini Fakultas Hukum UBAYA telah mendapatkan Akreditasi A berdasarkan Surat Keputusan Nomor 1141/Sk/BAN-PT/AK/SURV/S/VII/2016 yang berlaku sampai dengan 19 Desember 2020.

Fakultas Farmasi Universitas Surabaya telah berdiri sejak tahun 1968 dan merupakan salah satu dari 3 fakultas tertua di UBAYA. Sejalan dengan visinya menjadi pioneer perubahan pendidikan ilmu dan praktek farmasi untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, aktivitas belajar fakultas ini berorientasi pada standar World Health Organization (WHO) dimana lulusan diharapkan menjadi tenaga kerja kesehatan profesional, memiliki ilmu pengetahuan, keterampilan sosial dan komunikasi untuk menjawab kebutuhan masyarakat di tingkat lokal maupun global.

Fakultas Psikologi UBAYA didirikan pada tanggal 2 September 1982 dan telah menjadi institusi yang diakui oleh psikolog profesional, lembaga negara dan masyarakat luas. Lulusan dari Fakultas Psikologi Universitas Surabaya diharapkan mampu mencari, mengelola, dan menggunakan informasi secara ilmiah berkaitan dengan bidang-bidang yang ditangani melalui intervensi dalam lingkup individu, kelompok, maupun komunitas yang bekerja di berbagai bidang.

Fakultas Kedokteran Universitas Surabaya adalah fakultas ke-8 sekaligus yang termuda di antara fakultas-fakultas lainnya di UBAYA. Pada tahun 2016 Fakultas Kedokteran didirikan dengan harapan dapat menghasilkan dokter yang berkualitas dan berorientasi pada peningkatan kualitas hidup masyarakat, serta profesional, kompeten, beretika, dan berwawasan.

Fakultas Bisnis dan Ekonomika (FBE) UBAYA pada awalnya berdiri dengan nama Fakultas Ekonomi dan adalah salah satu fakultas tertua di UBAYA yang berdiri sejak tahun 1968. FBE Universitas Surabaya mempunyai visi untuk menjadi pusat pembelajaran unggul di bidang ekonomi bisnis yang berkomitmen pada pengembangan etika, profesionalisme, dan jiwa kepemimpinan dengan berorientasi pada kebutuhan masyarakat bisnis dan industri.

Fakultas Industri Kreatif terbilang unik karena tidak banyak universitas yang mempunyai program ini. Sebagai Fakultas Industri Kreatif pertama di Indonesia, Fakultas Industri Kreatif UBAYA memiliki visi untuk menjadi tempat tujuan dan acuan pengembangan kreativitas dan jiwa entrepreneur dari bakat anak bangsa melalui pendekatan desain sehingga generasi bangsa menjadi berkualitas dan berwawasan global.

Fakultas Teknik (FT) Universitas Surabaya didirikan dengan tujuan untuk membekali mahasiswanya dengan kemampuan inovasi perancangan, pengembangan, penerapan, perbaikan dan manajemen perusahaan secara optimal. Para mahasiswanya juga didik untuk tidak hanya memiliki kompetensi tetapi juga berkarakter untuk mengatasi problem-problem nyata dalam dunia bisnis dan industri.

Fakultas Teknobiologi Universitas Surabaya didirikan pada tahun 2005. Walaupun termasuk fakultas yang baru berdiri, Fakultas Teknobiologi UBAYA telah memperoleh kepercayaan dan pengakuan dari masyarakat akan kualitas pendidikannya.

Biaya Kuliah
Mulai dari Rp 10,290,000

Akreditasi
Unggul (A)        

Menu