Jurusan Farmasi (S1)

Mahasiswa prodi Farmasi akan dididik untuk menjadi Farmasis yang memiliki ilmu pengetahuan, ketrampilan profesional, sosial dan komunikasi, serta karakter dan perilaku Farmasis yang kompeten dan profesional yang siap menjawab kebutuhan masyarakat di tingkat lokal maupun global.

Oleh karena itu, setelah lulus para mahasiswa akan menjadi lulusan yang bermutu dengan mempunyai kemampuan cepat beradaptasi dengan tuntutan teknologi-informasi dan tanggap terhadap kebutuhan profesionalisme praktek kefarmasian sehingga mampu berkompetisi di tingkat global.

Kenapa memilih jurusan farmasi?

  1. Lembaga layanan kesehatan seperti Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik Pengobatan, dan Laboratorium Klinik membutuhkan orang berkemampuan untuk meracik obat hingga menyediakan informasi obat.
  2. Lulusan Farmasi dibutuhkan oleh instansi pemerintah seperti BPOM untuk menjamin suatu makanan dan minuman tidak memiliki kandungan yang berbahaya sehingga layak edar.
  3. Industri kosmetik serta industri makanan dan minuman juga bisa digeluti oleh lulusan Farmasi.
  4. Jika sudah lulus pendidikan dan ujian profesi Apoteker, kamu bisa menjadi Apoteker.
  5. Bisa juga bekerja di bidang perdagangan farmasi sebagai distributor dengan mendirikan perusahaan yang berbentuk badan hukum terlebih dahulu.

Biaya Kuliah
Mulai dari Rp 10,290,000

Akreditasi
Unggul (A)        

Universitas Surabaya Mulai Rp 10,290,000 Akreditasi Unggul (A)     

Prospek Kerja

Lulusan Farmasi memiliki prospek kerja yang menjanjikan. Banyak sekali peluang karier yang menanti lulusan Farmasi. Keahlian farmasi tidak hanya dibutuhkan di sektor kesehatan loh. Industri kosmetik, makanan dan minuman juga membutuhkan Sarjana Farmasi untuk memperkuat tim Research And Development mereka.

Prospek kerja yang nggak kalah menarik adalah farmasi manajemen. Di farmasi manajemen kamu harus bisa menciptakan hubungan yang baik dengan rekan baik di dalam maupun di luar profesi, begitu pula dengan pasien. Kalau sudah menempuh pendidikan profesi dan mengucap sumpah Apoteker, kamu bisa mulai praktik farmasi tradisional ataupun farmasi modern.

  • Pelayanan klinis farmasi
  • Produksi sediaan farmasi
  • Pengendalian mutu

Rekomendasi Jurusan Lainnya

Menu