Jurusan Hukum (S1)

Kurikulum jurusan hukum di Ubaya didesain berdasarkan tuntutan dan perkembangan zaman dimana lulusan akan dibekali dengan komptensi ilmu dasar hukum, kemampuan menganalisis masalah hukum di masyarakat, dan berkomunikasi yang baik.

Kegiatan akademik Program Ilmu Hukum juga difasilitasi oleh laboratorium-laboratorium seperti Laboratorium Hukum Pidana, Laboratorium Hukum Keperdataan, Laboratorium Hukum Internasional,dan lainnya, yang masing-masing untuk pengambilan mata kuliah wajib memperhatikan prasyarat yang ada dalam buku pedoman.

Kenapa memilih jurusan hukum?

  1. Ilmu hukum membentuk lulusan yang berkepribadian kritis, lugas, serta memiliki kemampuan analisis yang baik.
  2. Karena perusahaan di berbagai sektor membutuhkan ahli hukum, prospek karier di bidang hukum ini sangat luas.
  3. Buat yang ingin membawa impact dan perubahan bisa terlibat untuk mengkaji peraturan perundang-undangan juga.
  4. Kalau lebih tertarik untuk menjadi self-employer, bisa juga buka kantor firma hukum sendiri sambil menciptakan lapangan kerja.
  5. Besarnya peluang dan kesempatan untuk melanjutkan studi.

Biaya Kuliah
Mulai dari Rp 10,290,000

Akreditasi
Unggul (A)        

Universitas Surabaya Mulai Rp 10,290,000 Akreditasi Unggul (A)     

Prospek Kerja

Semua lapisan masyarakat membutuhkan tenaga ahli hukum, baik dari lembaga resmi sampai masyarakat biasa, semuanya membutuhkan ahli hukum. Ini berarti lulusan jurusan hukum mempunyai peluang kerja yang luas.

Lulusan jurusan Hukum juga tidak hanya dibekali kemampuan teknis yang berkaitan dengan hukum tetapi juga kemampuan berkomunikasi, kepemimpinan, berpikir analitis, dan lainnya. Jadi, lulusan jurusan hukum akan siap bekerja di bidangnya secara profesional dan kompeten. Beberapa pilihan karier yang bisa kamu ambil adalah seperti jaksa, hakim, diplomat, pengacara, dan notaris.

  • Jaksa
  • Hakim
  • Diplomat
  • Pengacara
  • Dosen huku
  • Peneliti hukum

Rekomendasi Jurusan Lainnya

Menu