Jurusan Psikologi (S1)

Beberapa hal yang dipelajari di program ini seperti dasar-dasar teori bidang ilmu yang terkait psikologi; menerapkan pengukuran psikologis; aplikasi teori psikologi untuk pemecahan masalah pada level individu, kelompok, keluarga, sekolah, industri-organisasi dan komunitas, dan lainnya.

Oleh karena itu, lulusan prodi ini diharapkan memiliki kompetensi menangani persoalan perkotaan dengan pertanggungjawaban etis-akademis. Aktivitas pembelajaran di program studi psikologi didukung dengan adanya fasilitas seperti wifi, laboratorium-laboratorium terkait, dsb.

Kenapa memilih jurusan psikologi?

  1. Buat teman-teman yang tertarik dengan pengembangan SDM dan berperilaku manusia jurusan ini cocok buat kalian.
  2. Seluruh sektor di bidang manapun dari perusahaan swasta maupun pemerintahan perlu mengelola sumber daya manusianya, jadi lulusan psikologi ini akan sangat dicari.
  3. Lulusan Psikologi memiliki kemampuan pemetaan personil berdasarkan potensi dan karakternya.
  4. Bisa juga bergabung atau mendirikan perusahaan jasa konsultan psikologi. Dengan begitu, para HR consultant bisa melakukan jasa konsultasi pada perusahaan yang memiliki masalah SDM.
  5. Buat yang mauberkontribusi pada negara bisa bergabung dengan instansi pemerintahan di Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kementerian Kesehatan, Kementerian Sosial, dan lainnya.

Biaya Kuliah
Mulai dari Rp 10,290,000

Akreditasi
Unggul (A)        

Universitas Surabaya Mulai Rp 10,290,000 Akreditasi Unggul (A)     

Prospek Kerja

Prospek kerja lulusan psikolog tidak melulu di bidang konseling. Banyak sekali peluang kerja untuk lulusan Psikologi dengan jenjang karier yang beragam. Buat yang tertarik mendalami dunia klinis, disarankan untuk melanjutkan studi Magister Psikologi Profesi. Setelah lulus program profesi, baru bisa praktek di ruang konseling. Pada umumnya, sarjana psikolog hanya bisa menjadi asisten psikolog.

  • Konselor
  • HRD
  • Terapis
  • Guru bimbingan konseling

Rekomendasi Jurusan Lainnya

Menu