Universitas Bung Karno (UBK)
Universitas Bung Karno (UBK)
Aktivitas Universitas Bung Karno (UBK)
Foto bersama Universitas Bung Karno (UBK)
Mahathir Muhammad Universitas Bung Karno (UBK)
Foto bersama depan Universitas Bung Karno (UBK)

Fasilitas

Lab. Komputer

Perpustakaan

Auditorium

Kelas

Tempat Berkumpul

Fasilitas di Universitas Bung Karno

Lab. Proses Manufaktur
Lab. Simulasi Pengadilan
Lab. Elektronika
Lab. Komputer

Perpustakaan
Auditorium
Kelas
Tempat Berkumpul

Biaya Kuliah
Mulai dari Rp 7,100,000 / semester

Akreditasi
Baik Sekali (B)        

Biaya Kuliah Mulai dari Rp7,100,000/semester
Akreditasi Baik Sekali (B)        

Fasilitas

Lab. Komputer

Perpustakaan

Auditorium

Kelas

Tempat Berkumpul

Fasilitas di Universitas Bung Karno

Lab. Proses Manufaktur
Lab. Simulasi Pengadilan
Lab. Elektronika
Lab. Komputer

Perpustakaan
Auditorium
Kelas
Tempat Berkumpul

Mengapa memilih Universitas Bung Karno?

Siapa sih yang gak kenal dengan kampus bersejarah dan legendaris banget di kota Jakarta bahkan yang didirikan oleh Presiden pertama di Indonesia yaitu Ir. Soekarno. Nah, ini adalah Universitas Bung Karno (UBK). mungkin kamu udah gak asing kan dengan nama Bung Karno, kampus ini berada di Jakarta dan menyandang nama besar Ir. Soekarno, bahkan di kampus ini memiliki mata kuliah khusus “Ajaran Bung Karno” yang membahas secara spesifik mengenai sej...arah, filsafat, dan seluruh pemikiran dari Bung Karno. Gak cuman itu loh, kampus ini menjadi satu-satunya kampus yang diresmikan oleh BJ Habibie.

Ada lima fakultas yang bisa kamu pertimbangkan kalau mau masuk ke UBK yaitu ada Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP), Fakultas Teknik, dan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Bung Karno adalah universitas swasta yang bertempat di Jakarta Pusat, Indonesia. Universitas ini didirikan oleh Yayasan Pendidikan Soekarno pada tahun 1999 dan diresmikan oleh Presiden RI ketiga, Prof. Dr. Ing. B.J. Habibie di Istana Presiden.Berdirinya Universitas Bung Karno mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat.

Hal ini terbukti dari banyaknya jumlah pendaftar, baik untuk menjadi mahasiswa maupun dosen. Pada tahun akademik 1983/1984, jumlah calon mahasiswa peserta tes ujian masuk sebanyak 4.200 orang dari 5.000 orang yang mengajukan formulir permohonan dan jumlah pelamar dosen sebanyak 221 orang. Apabila kamu mempertanyakan tentang akreditasinya, jangan khawatir. Sebab kampus inii telah menyandang status terakreditasi dari BAN-PT.

Tiga langkah gampang kuliah di Universitas Bung Karno

  1. Klik "Daftar Sekarang"

    kalau hatimu udah mantap daftar kuliah di Universitas Bung Karno, langsung klik aja. Isi lengkap semua data diri kamu ya!
  2. Upload rapor!

    Pilih kampus dan jurusan sesuai yang mau kamu. Setelah isi data diri, siapin rapormu dari kelas 10. Upload scan / foto rapormu dengan jelas. Terus submit deh pendaftaranmu ke Universitas Bung Karno!
  3. SEJAM Diterima!

    Hore, selamat kamu diterima kuliah di Universitas Bung Karno pake aplikasi goKampus!!

Fakultas yang tersedia

Fakultas Hukum Universitas Bung Karno (FH UBK) telah berdiri sejak awal berdirinya Universitas Bung Karno pada masa reformasi tahun 1999. Fakultas Hukum UBK hadir guna mendukung wujud Negara Hukum Republik Indonesia sebagaimana diatur dalam UUD 1945. 

Seiring dengan berkembangnya masalah sosial dan politik masyarakat Indonesia yang semakin partisipatif, keberadaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UBK juga semakin dibutuhkan.

Sebuah program pendidikan yang identik berhubungan dengan Komputer. Disini para mahasiswa akan dididik dan belajar bagaimana agar komputer mampu melakukan berbagai hal yang sangat membantu penggunanya. Sekaligus juga bisa menuangkan ide-ide kreatif yang bisa diwujudkan dalam dunia informasi digital yang tak terbatas.

Universitas Bung Karno Mulai Rp 7,100,000 / semester Akreditasi Baik Sekali (B)     

Alumni Universitas Bung Karno

Ruben Onsu

Seorang aktor dan pembawa acara berkebangsaan Indonesia.

Apa kata mereka tentang Universitas Bung Karno?

4.2
(5 ulasan)
Still Ricardo Peea
28 July 2021

Oh iya, fyi, disini nggak ada tuh yang namanya ospek²an apalagi plonco²an, masuk disambut meriah banget danbdapat mentor dan temen/saudara mentee, beneran diperlakukan seperti keluarga loh.
disini dosen-dosen dan staf nya care sama kita, juga mahasiswa-mahasiswanya bersahabat, bahkan sampai jadi alumni pun, jadi jangan mudah percaya sama stigma-stigma yang nggak jelas tentang UPH 😅

Still Ricardo Peea
28 July 2021

Nyari kampus yang memperlengkapi nggak cuma pengetahuan & skill, tapi juga karakter dan iman juga rasa cinta tanah air, yah di UPH. Bener² holistik dalam mendidik mahasiswa-mahasiswinya, nggak mandang dari mana asal kamu, agamamu, dan latar belakangmu, disini kamu akan dapat banyak hal yang penting buat karir kamu kedepan, selain punya kerjasama dengan perusahaan tapi juga banyak universitas dalam dan luar negeri. Ngerasain banget bedanya ketika sebelum dan setelah lulus dari kampus ini bahkan sampai di dunia kerja loh
😊

Olsa Syahailatua
6 July 2021

karena adanya UPH menjalanin kerjasama dengan banyak perusahan, dan juga UPH merupakan kampus global

Anggra oktiani
5 June 2021

Ingin Daftar prakerja

Alamat

Universitas Bung Karno

Jalan Kimia No 20 – Kec. Menteng – Kota Jakarta Pusat

FAQ | Frequently Asked Questions

bukan, universitas bungkarno adalah universitas swasta

Menu