Jurusan Desain Komunikasi Visual (S1)

Di Jurusan Desain komunikasi Visual, kamu akan menerapkan berbagai pengetahuan dan metodologi desain berbasis penguasaan teknologi digital. Maksudnya, kamu dituntut untuk dapat menyumbangkan skill kamu dalam industri kreatif.

Tidak hanya menyumbangkan skill, di sini kamu harus dapat menciptakan karya yang bisa berinovasi dalam dunia media digital.

Tidak hanya itu, selain sertifikasi Dalam Bidang IT Fundamental, kamu juga diharuskan mengambil sertifikasi Bahasa Inggris, Mandarin Dan Sertifikasi Bidang Desain Sesuai Bidang Minat. Diharapkan kamu akan bisa menciptakan peluang kerja bagi dirimu sendiri seperti bekerja Freelance atau memang bergabung dengan dunia profesional yang lebih besar.

Kenapa memilih jurusan Desain Komunikasi Visual ?

  1. Ilmu desain Universitas Ma Chung dan sudut pandang bisnis bisa didapatkan dengan mengambil jurusan DKV. Karya yang telah dibuat harus bisa disampaikan sesuai dengan tujuan yang diminta khususnya tujuan perusahaan.
  2.  Kamu juga diajarkan desain grafis secara dua dimensi dan tiga dimensi.
  3.  Bekerja dan mendapatkan penghasilan sesuai dengan passion menjadi keuntungan utama bagi lulusan DKV Universitas Ma Chung
  4.  Banyak software yang bisa kamu kuasai seperti Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, Adobe InDesign, Adobe Premier, CorelDraw, SketchUp, dll.

Biaya Kuliah
Mulai dari Rp 8,750,000 / semester

Akreditasi
Baik Sekali (B)        

Universitas Ma Chung Mulai Rp8,750,000/semester Akreditasi Baik Sekali (B)     

Prospek Kerja

Tawaran pekerjaan untuk sarjana DKV Universitas Ma Chung sangat banyak, karena setiap industri membutuhkan seseorang yang mampu menyampaikan pesan secara visual.

Para lulusan juga bisa bekerja secara mandiri sebagai freelancer atau entrepreneur seperti, illustrator, fotografer, animator, web designer, dan layouter. Bidang yang banyak membutuhkan lulusan DKV seperti industri media massa, percetakan dan penerbitan, biro konsultan desain, periklanan, production house, film production, serta industri game.

Persaingan di bidang ini cukup kuat, jadi portofolio yang ditampilkan harus kuat dan beragam, agar peluang kerja yang bisa diperoleh juga semakin besar. Dari sisi penghasilan, besaran yang bisa diperoleh juga sangat variatif.

Jurusan Lain di Fakultas Sains & Teknologi

Menu