Jurusan English Letters (S1)

Di Prodi/ jurusan Sastra Inggris ini, kamu akan menguasai berbagai macam cabang-cabang ilmu bahasa, selain itu kamu akan diajarkan untuk mengapresiasi tinggi pada bahasa dan sastra Inggris melalui penelitian dan prinsip-prinsip dasar.

Selain itu, kamu juga akan diajarkan tentang bidang turisme maupun industri lainnya sejak bangku kuliah dengan praktek yang menarik, fun dan seru. Adanya Mata kuliah pilihan di bidang Tourism dan Entrepreneurship for Language Students akan memperluas wawasan dan alternatif pilihan kamu di dunia kerja nantinya. Seru lho!

Kenapa memilih jurusan English Letters ?

  1. Program Studi Sastra Inggris berfokus pada penguasaan critical thinking, communication, creativity dan collaboration (4C) bagi para mahasiswanya. Ilmu-ilmu ini akan diterjemahkan secara apik melalui kurikulum yang menekankan pembelajaran aktif, presentasi yang kreatif, penampilan publik yang representatif dan didukung sistem blended learning yang adaptif terhadap perkembangan teknologi pendidikan.
  2.  Lulusan Sastra Inggris akan dibekali dengan berbagai kompetensi, antara lain.-Menguasai cabang-cabang ilmu bahasa Inggris dan terampil dalam berbahasa Inggris baik lisan maupun tulisan.
    -Memiliki apresiasi tinggi terhadap bahasa dan sastra Inggris.
    -Menguasai prinsip-prinsip dasar penelitian di bidang kebudayaan dan pembelajaran bahasa dan sastra.
    -Memanfaatkan prinsip-prinsip tersebut dalam berbagai profesi yang ditekuninya.
    -Memiliki kecakapan digital, kreatif dan rekreatif yang relevan untuk diaplikasikan dalam berbagai wilayah praktis dalam pekerjaannya.
    Memiliki kemampuan dasar di bidang-bidang pilihan konsentrasinya yaitu kewirausahaan (entrepreneur) dan pariwisata (tourism)

Biaya Kuliah
Mulai dari Rp 8,750,000 / semester

Akreditasi
Baik Sekali (B)        

Universitas Ma Chung Mulai Rp8,750,000/semester Akreditasi Baik Sekali (B)     

Prospek Kerja

Lulusan Sastra Inggris memiliki wawasan karir yang luas, seperti: Content Creator, Penerjemah, Editor, Pengajar Bahasa Inggris, Peneliti Bidang Kebahasaan dan Keusastraan, Praktisi Kepariwisataan (tour guide, tour leader, travel agent, staf hotel), Wirausahawan di Bidang Bahasa Asing, Pekerja kreatif di bidang periklanan.

Menjadi profesional yang mampu menjalankan fungsinya di beberapa bidang pekerjaan yang mengedepankan kemampuan komunikasi dan kecakapan berbahasa (seperti di bidang media dan broadcasting)

Jurusan Lain di Fakultas Bahasa & Seni

Menu