Jurusan Farmasi (S1)

Program Studi Farmasi di Universitas Ma Chung akan mencetak Sarjana Farmasi yang memiliki kompetensi bekerja sebagai Farmasis di Industri (sebagai Product Manager, Medical Scientific Liaison, R&D, QA, dan QC), Farmasis di Rumah Sakit & Layanan Kesehatan Masyarakat, Pharmapreneur, Akademisi & Peneliti, serta lulusan yang akan melanjutkan ke jenjang Pendidikan Profesi Apoteker. Wah ini cocok banget buat kamu yang tertarik untuk terjun di dunia kesehatan selain menjadi seorang dokter atau perawat!

Prodi Farmasi Universitas Ma Chung berbasis project lho, dalam pembelajarannya,lebih mendekatkan kamu dengan dunia kerja riil sejak kamu duduk di semester pertama. Di sini kamu juga akan dilatih menjadi entrepreneur bidang farmasi sehingga diharapkan kamu memiliki bisnis sendiri dibidang apotek.

Kenapa memilih jurusan Farmasi ?

  1. Lembaga layanan kesehatan mulai dari Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik Pengobatan, maupun Laboratorium Klinik membutuhkan seorang Ahli Farmasi yang bertanggung jawab untuk meracik obat hingga menyediakan informasi obat.
  2.  Lulusan Farmasi Universitas Ma Chung dibutuhkan oleh instansi pemerintah seperti BPOM untuk menjamin suatu makanan dan minuman tidak memiliki kandungan yang berbahaya sehingga layak edar.
  3.  Selain dunia kesehatan, industri kosmetik serta industri makanan dan minuman juga bisa digeluti oleh lulusan Farmasi Universitas Ma Chung.
  4.  Jika sudah lulus pendidikan dan ujian profesi Apoteker, kamu bisa menjadi Apoteker.
  5.  Bisa juga bekerja di bidang perdagangan besar farmasi atau yang juga dikenal sebagai distributor dengan mendirikan perusahaan yang berbentuk badan hukum terlebih dahulu.

Biaya Kuliah
Mulai dari Rp 8,750,000 / semester

Akreditasi
Baik Sekali (B)        

Universitas Ma Chung Mulai Rp8,750,000/semester Akreditasi Baik Sekali (B)     

Prospek Kerja

Lulusan Farmasi Universitas Ma Chung memiliki prospek kerja yang cerah. Ada banyak banget peluang karier yang menanti lulusan Farmasi. Selain sektor kesehatan, industri kosmetik, makanan dan minuman juga membutuhkan Sarjana Farmasi untuk memperkuat tim Research And Development mereka lho!

Prospek kerja yang nggak kalah menarik adalah dalam bidang farmasi manajemen. Di farmasi manajemen kamu ditantang untuk menciptakan hubungan yang baik dengan rekan sejawat maupun di luar profesi, juga dengan pasien. Kalau sudah menempuh pendidikan profesi dan mengucap sumpah Apoteker, kamu bisa mulai praktik farmasi tradisional ataupun farmasi modern.

Jurusan Lain di Fakultas Sains & Teknologi

Menu