Jurusan Teknik Industri (S1)

Program Studi Teknik Industri di Universitas Ma Chung akan mempelajari prinsip-prinsip dasar industri, sehingga dapat mengikuti perkembangan dan skala industri. Kurikulum didesain agar kamu, nantinya sebagai lulusan dapat memenuhi standar kompetensi ABET (Accreditation Board for Engineering and Technology). Apa sih ABET itu? Sebuah akreditasi agar kamu dapat merancang sistem atau mengatasi kendala di bidang industri, menganalisis dan memperbaiki sistem terintegrasi menggunakan metode rekayasa industri berbasis teknologi informasi, serta mampu merancang dan membangun usaha mandiri dengan spirit inovasi dan jiwa kewirausahaan yang mumpuni. Wah meskipun terasa rumit, tapi sepertinya seru banget ya?

Teknik Industri di Universitas Ma Chung diharuskan memiliki standar dan sertifikasi internasional, mampu beradaptasi dengan perubahan-perubahan industri, serta mampu merancang dan mengembangkan usaha mandiri mikro, kecil, dan menengah. Kamu juga dituntut untuk dapat masuk ke berbagai area sebuah industri. Kamu akan dibekali dengan sertifikasi internasional, kemudian bekerjasama dengan berbagai industri ternama di Indonesia. Kamu bisa lho mendapatkan peluang untuk bekerja sebelum wisuda. Di sini juga kamu akan menggunakan software industri terkini sehingga mengikuti perkembangan jaman. Seru kan?

Kenapa memilih jurusan Teknik Industri ?

  1. Buat teman-teman yang berminat teknik sekaligus manajemen, jurusan Teknik Industri Universitas Ma Chung bisa menjadi pilihan yang tepat.
  2.  Teknik Industri Universitas Ma Chung punya keunikan lintas berbagai disiplin ilmu, terutama manajemen. Lapangan kerja pun terbuka sangat lebar.
  3.  Kurikulum atau kegiatan pembelajaran yang menarik dan relevan. Teman-teman akan mempelajari Mekanika Teknik Dasar, Matriks dan Ruang Vektor, statistika Industri, Elektronika Industri, Pengantar Ergonomi, Psikologi Industri, dan Proses Manufaktur
    baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Biaya Kuliah
Mulai dari Rp 8,750,000 / semester

Akreditasi
Baik Sekali (B)        

Universitas Ma Chung Mulai Rp8,750,000/semester Akreditasi Baik Sekali (B)     

Prospek Kerja

Teknik Industri Universitas Ma Chung mempunyai prospek yang bagus. Ketersediaan lapangan kerja sangat luas, dari industri kecil sampai industri besar. Para lulusan teknik industri bisa mengambil peran beberapa fungsi seperti divisi spesialisasi teknik industri, divisi produksi, divisi engineering, divisi perencanaan biaya, bahkan divisi HRD.

Jurusan Lain di Fakultas Sains & Teknologi

Menu