Jurusan Teknik Informatika (S1)

Memilih program Studi Teknik Informatika di Universitas Ma Chung, kalian akan mendapatkan teoritis dan praktis di bidang ilmu komputer dan informasi, yang dapat diterapkan untuk memecahkan masalah di berbagai bidang.

Topik-topik yang kalian dapatkan nantinya akan meliputi: Artificial Intelligence, Pemrograman, Computer System, Internet of Things, Robotics, Cloud Computing, dan lain sebagainya. Wah kayanya menarik sekali ya?

Selain itu kalian akan diharuskan mengambil sertifikasi internasional seperti misalnya di bidang jaringan (CISCO & MikroTik), Basis Data (Oracle), dan Java (Oracle).

Kenapa memilih jurusan Teknik Informatika ?

  1. Program studi Teknik Informatika Universitas Ma Chung mempelajari dan menerapkan prinsip-prinsip ilmu komputer dan analisa matematis untuk desain, pengembangan, pengujian, 
  2. evaluasi perangkat lunak, sistem operasi dan kerja komputer. Pada prodi di Universitas Machung ini akan diajarkan mulai dari menghasilkan ide kreatif, kemudian merealisasikan ide tersebut, memecah fungsi-fungsi, dan menciptakan struktur instruksi yang sangat detil dalam bahasa pemrograman untuk mengajarkan komputer apa saja yang harus dilakukan.
  3. Mahasiswa Ilmu Komputer harus menjadi ahli dalam sistem operasi dan aplikasi untuk memastikan bahwa dasar sistem operasi bekerja dengan baik. baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Biaya Kuliah
Mulai dari Rp 8,750,000 / semester

Akreditasi
Baik Sekali (B)        

Universitas Ma Chung Mulai Rp8,750,000/semester Akreditasi Baik Sekali (B)     

Prospek Kerja

Dikarenakan zaman sekarang teknologi informasi memegang peran yang sangat penting di segala bidang terutama dalam dunia kerja. Hal ini berarti perusahaan atau pabrik akan membutuhkan banyak bantuan dari lulusan mahasiswa jurusan informatika untuk menjaga atau meningkatkan kinerja teknologi tersebut. Ilmu ini juga dipastikan merupakan ilmu masa depan dan akan terus dieprlukan.

Setelah lulus jurusan informatika, mahasiswa akan memiliki banyak pilihan prospek kerja seperti,

  • Konsultan
  • Analis & Developer
  • Intelligent & Interactive Systems
  • Technopreneur
  • Akademisi di Bidang IT (Dosen dan/atau Peneliti)
  • Bidang Pengembangan Peranti Lunak
  • Layanan IT

Jurusan Lain di Fakultas Sains & Teknologi

Menu