Jurusan Teknokimia Pangan (S1)

Pasti kamu merasa asing mendengar istilah Teknokimia Pangan. Teknokimia Pangan seperti sebuah paradigma baru dalam pembelajaran Ilmu Kimia yang menekankan pada aplikasi praktis untuk memunculkan berbagai inovasi baru.

Ilmu Kimia dianggap sebagai salah satu kunci untuk mentransformasi serta meningkatkan nilai dan manfaat suatu bahan pangan. Inovasi kimia sekarang sangat dibutuhkan lho untuk menyelesaikan masalah negara kita di bidang pangan, medis, dan energi alternatif. Nah, nantinya Program Studi Teknokimia Universitas Ma Chung diharapkan dapat memfasilitasi generasi milenial yang tertarik dengan permasalahan tersebut.

Kenapa memilih jurusan Teknokimia Pangan ?

  1. Hands-on Experience: Pada program studi ini mahasiswa akan dilatih untuk mengoperasikan peralatan laboratorium yang canggih sehingga memiliki keterampilan yang dibutuhkan di dunia industri dan profesional.
  2.  Laboratorium Standar KNAPP. Mahasiswa memiliki akses untuk praktikum di Ma Chung Research Center for Photosynthetic Pigments yang merupakan pusat Pnggulan Iptek Nasional Perguruan Tinggi yang berstandar internasional, mahasiswa akan langsung berada di bawah supervisi dari peneliti-peneliti profesional skala internasional.
  3.  Industrial Experience. Mahasiswa mendapatkan kesempatan untuk magang di perusahaan rekanan dan mendapatkan pengalaman bekerja langsung di Industri. Pengalaman ini akan sangat dibutuhkan mahasiswa untuk mempersiapkan mereka di dunia kerja.
  4.  International Networking. Program Studi Teknokimia Pangan bekerjasama dengan beberapa institusi internasional, memberikan Mahasiswa kesempatan untuk mendapatkan jaringan internasional.

Biaya Kuliah
Mulai dari Rp 8,750,000 / semester

Akreditasi
Baik Sekali (B)        

Universitas Ma Chung Mulai Rp8,750,000/semester Akreditasi Baik Sekali (B)     

Prospek Kerja

Lulusan teknokimia memiliki prospek karir yang gemilang. Ilmu teknokimia merupakan ilmu yang jarang dimiliki oleh lulusan saat ini namun dibutuhkan oleh industri. Setelah mengikuti program ini, mahasiswa memiliki banyak sekali opsi karir yang dapat mereka tempuh, diantaranya adalah: Inovator Pangan, Analis Kimia,
Entrepreneur di bidang Pangan, Konsultan, Akademisi, Dosen/Peneliti.

Pada program studi ini kamu diajarkan untuk berinovasi, yang mana memiliki kerangka berpikir inovatif merupakan ilmu penting yang dibutuhkan industri saat ini.

Jurusan Lain di Fakultas Sains & Teknologi

Menu