Daftar Fakultas

Sebenarnya, gedung Fakultas Ekonomi yang kalian lihat sekarang itu, bukan gedung saat kampus FE Untar pertama berdiri loh, guys. Dulunya, kampus FE ini, yang masih bernama PT (Perguruan Tinggi) Ekonomi Tarumanagara, berada di Jl Gajah Mada no 188.

Fakultas Hukum adalah fakultas kedua yang populer dan juga tertua di Universitas Tarumanagara karena telah berdiri sejak 1 Oktober 1962. Sudah lama banget ya? Dengan terakreditasi A, banyak masyarakat juga yang telah mengakui bahwa keahlian dan kualitasnya tidak kalah bersaing dengan lulusan dari Fakultas Hukum lain.

Fakultas Teknik Universitas Tarumanagara mulanya memiliki 5 program studi Sarjana saja loh, teman-teman. Yaitu Prodi/ jurusan Arsitektur, Sipil, Mesin, Planologi (Wilayah dan Tata Kota) saja. Namun pada tahun 1992, terdapat jurusan baru yaitu Teknik Informatika.

Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara (FK UNTAR) “lahir” pada tanggal 1 Oktober 1965. Sudah lama banget ya guys? Tapi sebenarnya, pencetus ide yaitu Tjandra Naya (Sosiawan Perhimpunan Sosial), lebih dulu mencetuskannya di tahun 1954, saat RS Sumber Waras di Jalan Kyai Tapa berdiri.

Sebagai Fakultas kelima yang berdiri, Fakultas Psikologi Untar adalah salah satu alternatif bagi kamu yang ingin mendalami bidang Psikologi dengan lebih serius dan mendetail. Misalnya saja, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari tingkah laku manusia.

Saat ini, Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) UNTAR saat ini ada dua program studi, yaitu Desain komunikasi Visual dan Desain Interior. Kedua Program Studi terakreditasi A lho guys.

Sesuai dengan sejarah Fakultas Teknik di UNTAR, sejarah Fakultas Teknologi Informasi tak bisa lepas dari peran fakultas tersebut. Karena sebelumnya mereka berada di bawah satu bendera fakultas, hingga akhirnya terpisah karena tuntutan perkembangan dan kebutuhan jaman.

Dengan Akreditasi A, Fakultas Ilmu Komunikasi di UNTAR adalah satu fakultas yang terbaik dan banyak diminati juga oleh para calon mahasiswa. Dengan memiliki banyak laboratorium penunjang, seperti laboratorium radio, tv hingga PR (Public Relation), maka kamu nggak akan semata-mata dilatih dalam hal public speaking aja lho.

Biaya Kuliah
Mulai dari 15,000,000-40,000,000 / semester
atau 200 jutaan per studi (tergantung masa studi dan prodi yang diambil)

Akreditasi
Unggul (A)        

Menu