Fakultas Ekonomi

Sebenarnya, gedung Fakultas Ekonomi yang kalian lihat sekarang itu, bukan gedung saat kampus FE Untar pertama berdiri loh, guys. Dulunya, kampus FE ini, yang masih bernama PT (Perguruan Tinggi) Ekonomi Tarumanagara, berada di Jl Gajah Mada no 188. Nama Jurusannya pun masih memakai nama Jurusan Ekonomi Perusahaan. Setelah mengalami perkembangan yang cukup pesat, akhirnya tahun 1994, diperluas dan pindah ke area gedung blok A di area yang sekarang ini kalian di Jalan S Parman no 1 ini, dengan tinggi gedung kurang lebih 14 lantai. Luar biasa ya?

FE merupakan fakultas tertua dan paling populer sehingga banyak diminati oleh para calon mahasiswa. Karena selain sudah terakreditasi A, lokasi kampusnya sangat strategis, dekat jalur transjakarta dan juga terminal bus. Bahkan, kalau misalkan kalian mau bawa mobil pribadi pun, FE Untar telah menyediakan lahan parkir yang cukup luas. Kampus Untar ini pun berseberangan dengan mall, area perkantoran hingga apartemen yang menjadikan lokasinya layak buat kalian pertimbangkan menjadi salah satu kampus swasta pilihan.

Fakultas Ekonomi Untar juga punya segudang prestasi lho, di antaranya pernah lolos kualifikasi European Society for Opinion and Market Research Asia Pacific Congress di Singapura pada 2015.

Jurusan yang tersedia

Unggul (A)        

Akuntasi adalah sebuah program studi yang membuatmu dapat menyiapkan untuk bisa mempraktekkan data keuangan secara detail. Nantinya diharapkan, para lulusannya dapat menjadi akuntan atau melakukan fungsi bisnis terkait, termasuk menerapkan instruksi dalam prinsip akuntansi dan teori, akuntansi keuangan, akuntansi manajerial, akuntansi biaya, pengendalian anggaran, akuntansi pajak, aspek hukum akuntansi, audit, prosedur pelaporan, analisis laporan, perencanaan dan konsultasi, sistem informasi bisnis, metode penelitian akuntansi, standar profesional dan etika.

Rp 18,000,000 /semester

Unggul (A)        

Manajemen merupakan program studi yang mempelajari mengenai bagaimana mengelola suatu perusahaan atau organisasi. Manajemen juga termasuk dalam bidang bisnis dan ekonomi, tetapi lebih terfokus pada kegiatan mengelola, merencanakan, dan mengatur (manajemen) semua proses dalam perusahaan untuk mencapai tujuan tertentu.

Rp 16,500,000 /semester

Biaya Kuliah
Mulai dari 15,000,000-40,000,000 / semester
atau 200 jutaan per studi (tergantung masa studi dan prodi yang diambil)

Akreditasi
Unggul (A)        

Menu