Fakultas Hukum

Fakultas Hukum adalah fakultas kedua yang populer dan juga tertua di Universitas Tarumanagara karena telah berdiri sejak 1 Oktober 1962. Sudah lama banget ya? Dengan terakreditasi A, banyak masyarakat juga yang telah mengakui bahwa keahlian dan kualitasnya tidak kalah bersaing dengan lulusan dari Fakultas Hukum lain.

Dengan ini mereka telah meluluskan lebih dari 3200 lulusan yang handal dan profesional. Lulusan FH Untar telah banyak terjun di dunia hukum yang profesional seperti Asisten Notaris, Asisten Pengacara, Asisten Konsultan hukum, Asisten Penasihat Hukum Perusahaan (in-house lawyer), dan Pegawai pemerintahan. Selain itu mereka juga berhasil menjadi negosiator, mediator, konsiliator, HRD officer dan sebagai ahli hukum di berbagai sektor seperti perbankan, asuransi, pasar modal, industry barang dan jasa. Peluang pekerjaan tersebut sangat besar dan dapat diraih oleh lulusan FH.

Guna mengembangkan karir dan profesinya, mereka juga telah berhasil melanjutkan studi ke jenjang magister, doctor, profesi notaris, profesi advokat, dan lain-lain. FH Untar juga telah memiliki Ikatan Alumni FH Untar (IKA FH Untar) yang tersebar di seluruh bidang pekerjaan di penjuru tanah air bahkan mancanegara, yang dapat membantu lulusan untuk memasuki dunia profesi hukum. FH Untar telah dan terus mengembangkan kerjasama dengan berbagai lembaga pendidikan, pemerintah, maupun profesi dari dalam maupun dari luar negeri yang sangat menunjang keberhasilan dan keberlanjutan Program S-1 FH Untar. Untuk prestasi, jangan ditanya lagi, dengan berbagai fasilitas itu, FH Untar pernah menyabet lima piala di kompetisi hukum paling bergengsi di Indonesia, National Moot Court Competition, tahun 2016 di UGM Yogyakarta dan peringkat empat Kompetisi Debat Mahkamah Konstitusi di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Hebat ya guys? Jadi, jangan ragu lagi kalau memang kamu mau bergabung menjadi mahasiswa Fakultas Hukum Untar ya!

Jurusan yang tersedia

Unggul (A)        

Akuntasi adalah sebuah program studi yang membuatmu dapat menyiapkan untuk bisa mempraktekkan data keuangan secara detail. Nantinya diharapkan, para lulusannya dapat menjadi akuntan atau melakukan fungsi bisnis terkait, termasuk menerapkan instruksi dalam prinsip akuntansi dan teori, akuntansi keuangan, akuntansi manajerial, akuntansi biaya, pengendalian anggaran, akuntansi pajak, aspek hukum akuntansi, audit, prosedur pelaporan, analisis laporan, perencanaan dan konsultasi, sistem informasi bisnis, metode penelitian akuntansi, standar profesional dan etika.

Rp 16,000,000 /semester

Biaya Kuliah
Mulai dari 15,000,000-40,000,000 / semester
atau 200 jutaan per studi (tergantung masa studi dan prodi yang diambil)

Akreditasi
Unggul (A)        

Menu