goKampus x UPH

Jurusan Ilmu Hukum (S1)

Jurusan hukum UPH berorientasi pada hukum bisnis untuk mengatasi perubaha di era bisnis kreatif atau “Free Trade”. Setelah lulus, mahasiswa akan memiliki nilai intelektual responsif, berinovasi kreatif. proaktif dan memiliki self control. Jurusan ini bertujuan menghasilkan sarjana yang memiliki pengetahuan luas di bidang hukum, dan bisa menganalisa permasalahan hukum secara lokal, regional, dan global.

Kenapa memilih jurusan Ilmu Hukum?

  1. Lulusan dari jurusan Ilmu Hukum akan menjadi pribadi yang kritis, lugas, serta memiliki kemampuan analisis yang baik.

  2. Karena semua perusahaan di berbagai sektor dan juga instansi pemerintah membutuhkan ahli hukum, prospek karier untuk lulusan Ilmu Hukum sangat terbuka lebar.

  3. Sebagai Sarjana Hukum, kalian berkesempatan untuk terlibat dalam pengkajian peraturan perundang-undangan, lho.

  4. Jika kamu ingin menjadi seorang atasan, bisa juga buka kantor pribadi, seperti kantor firma hukum, maupun notaris dan PPAT.

  5. Kesempatan untuk melanjutkan studi ke jenjang pascasarjana juga besar lho.

Biaya Kuliah
Mulai dari Rp 12,500,000 / semester

Akreditasi
Baik (C)        

UPH Surabaya Mulai Rp12,500,000/semester Akreditasi Baik (C)     

Prospek Kerja

Semua lapisan masyarakat membutuhkan tenaga ahli hukum, baik dari instansi resmi sampai masyarakat biasa semuanya membutuhkan ahli hukum. Ini artinya lulusan jurusan hukum mempunyai peluang kerja yang tinggi. Lulusan jurusan Hukum juga tidak hanya dibekali kemampuan teknis yang berkaitan dengan hukum tetapi juga kemampuan berkomunikasi, kepemimpinan, berpikir analitis, dan lainnya. Oleh karena itu, lulusan jurusan hukum akan siap bekerja di bidangnya secara profesional dan kompeten. Beberapa pilihan karier yang bisa kamu ambil adalah seperti jaksa, hakim, diplomat, pengacara, dan notaris.

  • Jaksa
  • Hakim
  • Diplomat
  • Pengacara
  • Dosen Hukum
  • Peneliti Hukum
Menu