Jurusan Akuntansi (S1)

Secara garis besar, mahasiswa dengan Program Studi Akuntansi Universitas Pelita Harapan akan mempelajari bagaimana menyusun dan mengintepretasikan laporan keuangan, mendesain sistem informasi, melakukan dan melaporkan audit, menyusun dan melaporkan pajak perusahaan, serta menganalis kelayakan keuangan dan investasi dalam berbisnis.

Proses belajar juga didukung dengan adanya fasilitas yang tersedia seperti stock exchange corner, SparkLabs incubator, ruang kelas dan galeri investasi. Selain keterampilan teknis di bidang akuntansi keuangan, mahasiswa juga akan dibekali dengan wawasan dunia yang holistik untuk mendalami bidang akuntansi secara menyeluruh.

Program studi ini juga menawarkan bidang minat yang relevan dengan kebutuhan dunia industri seperti akuntansi manajemen, audit, dan perpajakan.

Kenapa memilih jurusan akuntansi?

  1. Tiap perusahaan di berbagai sektor membutuhkan staff akuntan,sehinga prospek kerja jurusan ini sangat menjanjikan. Jadi, lulusan Akuntansi tidak perlu khawatir karena akan sangat dicari di sekotr manapun.
  2. Jenjang karier yang ditawarkan bagi lulusan Akuntansi khususnya di bagian keuangan juga cukup menjanjikan lho.
  3. Jurusan Akuntansi sangat cocok buat yang tertarik dengan keuangan dan ingin terjun ke dunia bisnis.
  4. Lulusan akuntansi juga bisa membuka lapangan pekerjaan dengan mendirikan kantor sendiri seperti Kantor Akuntan Publik.
  5. Bisa juga mengambil sertifikasi profesional bidang Akuntansi
  6. Lulusan akuntansi juga bisa jadi pengacara pajak atau konsultan pajak. Pilihan yang tepat buat yang suka membantu orang lain.

Biaya Kuliah
Mulai dari Rp 16,500,000 / semester

Akreditasi
Baik Sekali (B)        

Universitas Pelita Harapan Mulai Rp16,500,000/semester Akreditasi Baik Sekali (B)     

Prospek Kerja

Akuntansi adalah salah satu program studi yang paling banyak peminatnya. Alasannya adalah karena prospek karier yang dijanjikan. Tiap-tiap perusahaan dalam sektor manapun pasti akan membutuhkan tenaga profesional yang ahli dalam mengatur keuangan perusahaan.

Program studi akuntansi di UPH sendiri mempelajari hal yang berkaitan seperti cara menganalis kelayakan keuangan dan investasi; menyusun dan melaporkan pajak perusahaan, dan sebagainya. Lulusan dari prodi ini juga dibekali kemampuan soft skill sehingga bisa menjadi lulusan yang kompeten dan berkarakter.

Beberapa pilihan karier untuk lulusan jurusan ini seperti akuntan perusahaan, akuntan publik, auditor internal, dan masih banyak lagi. Selain itu, lulusan Akuntansi dapat melanjutkan Pendidikan Profesi Akuntansi untuk dapat membuka praktik akuntan sendiri.

  • Broker Saham
  • Bankir
  • Akuntan
  • Auditor

Rekomendasi Jurusan Lainnya

Menu