Jurusan Desain Interior (S1)

Program Desain Interior di UPH membekali para mahasiswanya untuk merancang ruang-ruang interior yang harmonis dan mendukung interaksi, emosi, dan kebutuhan manusia. Kurikulum yang digunakan mencakup sejarah desain, teori desain, pembentukan dan pengembangan konsep, desain furnitur, desain pencahayaan, studi material, studi warna, dan ergonomi manusia.

Selain itu, mahasiswa mendapatkan keterampilan praktis dalam teknologi digital (CAD, 3D Max, Rhino), manajemen proyek, presentasi, dan manajemen konstruksi. Sarjana dari program ini diharapkan menjadi lulusan mampu mengembangkan prinsip desain untuk memecahkan permasalahan perancangan secara kritis sehingga lulusan program ini siap untuk memasuki dunia kerja sebagai konsultan, kontraktor, dan perancang di bidang Desain Interior serta bidang terkait lainnya.

Kenapa memilih jurusan manajemen?

  1. Pilihan kariernya sangat luas, dimana kamu bisa memilih bergabung dengan perusahaan-perusahaan kontraktor sebagai desainer interior spesialis atau kamu ingin mendirikan kantor konsultan sendiri.
  2. Bidang yang didalami jurusan desain interior sangat beragam mulai dari fasilitas pendidikan, fasilitas komersial, rekreasi, furniture dan teknologi.
  3. Berkembangnya kebutuhan hunian yang modern tentunya akan membutuhkan keahlian desainer interior dalam menghadirkan suasana yang diinginkan calon penghuninya ketika berada di dalam huniannya.

Biaya Kuliah
Mulai dari Rp 16,500,000 / semester

Akreditasi
Baik Sekali (B)        

Universitas Pelita Harapan Mulai Rp16,500,000/semester Akreditasi Baik Sekali (B)     

Prospek Kerja

Peluang kerja lulusan desain interior tentu sangat luas dan menjanjikan. Lulusannya nggak cuma jadi seorang desainer interior atau konsultan interior. Teman-teman bisa bergabung dengan perusahaan, dan bisa mengisi posisi teknisi interior atau pengawas konstruksi.

Kalau mau bergabung di BUMN juga bisa banget, karena ada banyak BUMN yang berfokus pada jasa konstruksi, seperti PT. Wijaya Karya (Persero), PT. Adhi Karya (Persero), dan lain-lain.

Buat yang mau memiliki usaha sendiri juga bisa, seperti membuka toko material yang khusus menyediakan kebutuhan interior berhubung lulusan desain interior pasti tau tren dari bahan dan spesifikasi yang dibutuhkan untuk proyek pengerjaan konstruksi interior.

  • konsultan warna,
  • pengusaha properti,
  • perancang pameran,
  • desainer furnitur

Jurusan Lain di Fakultas Desain

Menu