Jurusan Desain Produk (S1)

Program Desain Produk UPH menyiapkan mahasiswa untuk menghasilkan desain produk yang inovatif, kreatif, dan fungsional serta dapat memberi solusi yang meningkatkan kualitas kehidupan. Hal ini tentu dilakukan dengan tetap mempertahankan segi estetisnya.

Kurikulum yang tersedia mencakup berbagai keahlian perancangan teknis seperti menggambar, metode desain, fotografi, gambar teknik, purwarupa, dan pemodelan komputer. Untuk melengkapi pengalaman belajar, mahasiswa diberi kebebasan menggunakan fasilitas seperti studio fotografi, studio komputer grafis, studio video editing, ceramic studio, woodwork workshop, digital modeling studio, dll.

Selain itu, mahasiswa juga akan mendalami displin ilmu terkait seperti sejarah seni dan budaya, prinsip rekayasa, seni dan kriya, ergonomi, kajian sosial budaya, dan desain furnitur.

Kenapa memilih jurusan Desain Produk?

  1. Buat teman-teman yang memiliki keteratirikan di bidang seni terutama menggambar, maka kreativitas kalian akan tersalurkan di tempat yang tepat. Jurusan desain produk bisa jadi tempat yang tepat untuk mengembangkan minat dan bakat kreatifmu.
  2. Lulusan Desain punya prospek kerja yang luas di berbagai bidang kerja.
  3. Masa depan cerah untuk para lulusan Desain Produk untuk menjadi perancang perhiasan, merancang furniture atau produk makanan alias food stylist.
  4. Bekal keilmuan dan keterampilan desain yang kamu dapatkan di bangku kuliah bisa jadi modal berharga untuk kerja sebagai freelancer.

Biaya Kuliah
Mulai dari Rp 16,500,000 / semester

Akreditasi
Baik Sekali (B)        

Universitas Pelita Harapan Mulai Rp16,500,000/semester Akreditasi Baik Sekali (B)     

Prospek Kerja

Semua perusahaan pasti membutuhkan tenaga ahli desain produk. Karier lulusan prodi ini bisa dibagi menjadi tiga bidang, yaitu desainer produk industri, wirausaha dan periset desain produk. Desain produk industri akan bekerja di pabrik atau manufaktur sementara desainer produk wirausaha memberikan jasa konsultasi kepada wirausahawan.

Dan Periset desain produk bertugas meneliti desain produk untuk pengembangannya. Lulusan Desain Produk juga bisa mengembangkan produk dan membuka usaha sendiri.

  • modeller 3D,
  • desainer 3D,
  • tim produksi,
  • manajer proyek,
  • konsultan desain

Jurusan Lain di Fakultas Desain

Menu