Fakultas Desain

Buat teman-teman yang memiliki ketertarikan di bidang seni visual, boleh mempertimbangkan Fakultas Desain. Dengan kode budaya berelasi, komunikasi, kolaborasi dan kontribusi, Fakultas Desain memfasilitasi 4 jurusan yaitu arsitektur, desain interior, desain produk dan desain komunikasi visual. Dari keempat jurusan tersebut tersedia jenjang pendidikan strata 1.

Nilai-nilai utama yang dijunjung tinggi adalah memiliki pola berpikir desain, berinovasi sosial dan berdampak yang menebus. Membangun hubungan dengan komunitas, akademisi, industri, dan pemerintah menjadi salah satu kekuatan Fakultas ini.

Selain itu, rasio antara dosen dan mahasiswa yang kecil membuat proses pembelajaran lebih terfokus. Kurikulum yang diajarkan juga berorientasi proses dan adanya study tour serta field trip mengekspos para mahasiswa pada pengalaman kerja yang berkaitan dengan desain.

Jurusan yang tersedia

Akreditasi Baik Sekali (B)        

Program Arsitektur UPH menyiapkan mahasiswanya dengan disiplin ilmu yang fundamental dari segi artistik, ilmiah, dan humanistis, terkait dengan perancangan bangunan. Selain mempelajari keahlian teknis, mahasiswa juga didorong untuk mengembangkan kemampuan menganalisis secara kritis dengan pengetahuan ilmu fisika, sosial, dan lingkungan.

Para mahasiswa terus dipaparkan oleh perkembangan teknologi arsitektur yang bergerak cepat, dan tetap didasari oleh pengetahuan arsitektur yang mendasar. Kurikulum yang tersedia memberikan basis pendidikan yang luas dan kompetensi pra-profesional yang memadai untuk memasuki dunia kerja di bidang arsitektur dan desain.

Rp21,300,000/semester

Akreditasi Baik Sekali (B)        

Program Desain Interior di UPH membekali para mahasiswanya untuk merancang ruang-ruang interior yang harmonis dan mendukung interaksi, emosi, dan kebutuhan manusia. Kurikulum yang digunakan mencakup sejarah desain, teori desain, pembentukan dan pengembangan konsep, desain furnitur, desain pencahayaan, studi material, studi warna, dan ergonomi manusia.

Selain itu, mahasiswa mendapatkan keterampilan praktis dalam teknologi digital (CAD, 3D Max, Rhino), manajemen proyek, presentasi, dan manajemen konstruksi. Lulusan program ini akan siap untuk memasuki dunia kerja sebagai konsultan, kontraktor, dan perancang di bidang Desain Interior serta bidang terkait lainnya.

Rp20,100,000/semester

Akreditasi Baik Sekali (B)        

Program Desain Produk UPH menyiapkan mahasiswa untuk menghasilkan desain produk yang inovatif dan fungsional serta dapat meningkatkan kualitas kehidupan, dengan tetap mempertahankan segi estetisnya.

Kurikulum yang tersedia mencakup berbagai keahlian perancangan teknis seperti menggambar, metode desain, fotografi, gambar teknik, dan pemodelan komputer. Selain itu, mahasiswa juga akan mendalami displin ilmu terkait seperti sejarah seni dan budaya, prinsip rekayasa, seni dan kriya, ergonomi, kajian sosial budaya, dan desain furnitur.

Rp20,100,000/semester

Akreditasi Unggul (A)        

Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) mempersiapkan mahasiswanya dengan pemahaman bahasa visual sebagai sarana komunikasi dan solusi terhadap permasalahan desain.

Mata kuliah program ini terdiri dari berbagai teori desain dan komunikasi visual, keahlian menggambar, dan sejarah seni rupa. Proses belajar dan pengembangan keahlian dilakukan sehingga para mahasiswa mendapatkan pendidikan terpadu yang menyentuh berbagai aspek: seni rupa, desain, ilmu sosial, teknologi, etika, dan budaya.

Rp20,100,000/semester

Biaya Kuliah
Mulai dari Rp 16,500,000 / semester

Akreditasi
Baik Sekali (B)        

Menu