Fakultas Ilmu Pendidikan

Fakultas Ilmu Pendidikan bertujuan menghasilkan tenaga pengajar yang kompeten dalam bidangnya. Fakultas ini menaungi 10 program studi pada jenjang strata 1 yaitu, Pendidikan Bahasa Indonesia, Biologi, Kimia, Agama Kristen, Ekonomi, Bahasa Inggris, Matematika, Guru Sekolah Dasar, Fisika, dan Ilmu Pengetahuan Sosial.

Sementara jurusan Teknologi Pendidikan dikhususkan untuk program Magister. Nilai-nilai utama yang dipegang teguh dalam kegiatan pembelajaran adalah pembelajaran yang transformasional dan holistik, reflektif, responsif dan bertanggung jawab yang didasari oleh pandangan Alkitabiah.

Dengan kode budaya berfondasi, penatalayanan, beasiswa, dan kepengajaran, lulusan fakultas ini diharapkan memiliki kompetensi mengajar di bidang masing-masing dalam konteks budaya Indonesia dan berpaham transformatif dan holistik.

Jurusan yang tersedia

Akreditasi Baik (C)        

Program Pendidikan Bahasa Indonesia di Universitas ini menyiapkan para calon guru dengan kurikulum komprehensif yang berfokus pada pedagogi, sastra Indonesia, linguistik Indonesia.

Program wajib Magang pada semester ke-7 dilakukan sebagai upaya dalam memberikan pengalaman mengajar praktis bagi mahasiswa. Tujuannya adalah untuk menghasilkan tenaga pendidik yang kompeten dalam mengajar bahasa Indonesia dalam konteks budaya Indonesia, serta memiliki pemahaman yang transformatif dan holistis berdasarkan wawasan dunia Kristen.

Akreditasi Baik Sekali (B)        

Program Pendidikan Biologi kami membekali para calon guru dengan kurikulum komprehensif yang berfokus pada pedagogi, biologi dan subdisiplinnya, mata kuliah umum tentang ilmu pengetahuan terkait (kimia, matematika), serta landasan teologi Kristen.

Program wajib Magang pada semester ke-7 dilakukan untuk memberikan pengalaman mengajar praktis bagi mahasiswa sehingga menghasilkan guru biologi yang kompeten untuk mengajar bidang ini dalam konteks budaya Indonesia, serta memiliki pemahaman yang transformatif dan holistis berdasarkan wawasan dunia Kristen dalam kerangka Teologi Reformed.

Akreditasi Baik (C)        

Program Pendidikan Kimia kami membekali para calon guru dengan kurikulum komprehensif yang berfokus pada pedagogi, kimia dan berbagai subdisiplinnya, mata kuliah umum tentang ilmu pengetahuan terkait (fisika, matematika), serta landasan teologi Kristen.

Program wajib Magang pada semester ke-7 dilakukan untuk memberikan pengalaman mengajar praktis bagi mahasiswa. Tujuannya adalah menghasilkan guru kimia yang kompeten untuk mengajar bidang ini dalam konteks budaya Indonesia, serta memiliki pemahaman yang transformatif berdasarkan wawasan dunia Kristen.

Akreditasi Baik (C)        

Program Pendidikan Keagamaan Kristen kami membekali para calon guru dengan kurikulum komprehensif yang berfokus pada pedagogi, teologi Kristen, studi Alkitab, sejarah, hermeneutika, dan lain-lain.

Program wajib Magang yang dilakukan pada semester ke-7 untuk memberikan pengalaman mengajar praktis bagi mahasiswa. Tujuannya adalah menghasilkan guru pendidikan keagamaan Kristen yang kompeten untuk mengajar bidang ini dalam konteks budaya Indonesia, serta memiliki pemahaman yang transformatif dan holistis berdasarkan wawasan dunia Kristen.

Akreditasi Baik Sekali (B)        

Program Pendidikan Ekonomi kami membekali para calon guru dengan kurikulum komprehensif yang berfokus pada pedagogi, ekonomi, berbagai bidang terkait (Manajemen, Akuntansi, Keuangan), serta landasan teologi Kristen.

Program wajib Magang dilakukan pada semester ke-7 untuk memberikan pengalaman mengajar praktis bagi mahasiswa. Tujuannya adalah menghasilkan guru pendidikan ekonomi yang kompeten untuk mengajar bidang ini dalam konteks budaya Indonesia, serta memiliki pemahaman yang transformatif dan holistis berdasarkan wawasan dunia Kristen.

Akreditasi Baik Sekali (B)        

Program Pendidikan Bahasa Inggris UPH membekali para calon guru dengan kurikulum komprehensif yang berfokus pada pedagogi, sastra Inggris, linguistik Inggris, TPACK (Technological Pedagogical Content Knowledge), serta landasan teologi Kristen.

Program wajib Magang dilakukan pada semester ke-7 untuk memberikan pengalaman mengajar praktis bagi mahasiswa. Tujuannya adalah menghasilkan guru Inggris yang kompeten untuk mengajar bahasa Inggris dalam konteks budaya Indonesia, serta memiliki pemahaman yang transformatif berdasarkan wawasan dunia Kristen.

Akreditasi Baik Sekali (B)        

Program Pendidikan Matematika UPH membekali para calon guru dengan kurikulum komprehensif yang berfokus pada pedagogi, matematika dan berbagai subdisiplinnya, serta landasan teologi Kristen.

Program wajib Magang dilakukan pada semester ke-7 untuk memberikan pengalaman mengajar praktis bagi mahasiswa. Tujuannya adalah menghasilkan guru Matematika yang kompeten untuk mengajar bidang ini dalam konteks budaya Indonesia, serta memiliki pemahaman yang transformatif dan holistis berdasarkan wawasan dunia Kristen dalam kerangka Teologi Reformed.

Akreditasi Baik Sekali (B)        

Program wajib Magang dilakukan pada semester ke-7 untuk memberikan pengalaman mengajar praktis bagi mahasiswa. Tujuannya adalah menghasilkan guru Matematika yang kompeten untuk mengajar bidang ini dalam konteks budaya Indonesia, serta memiliki pemahaman yang transformatif dan holistis berdasarkan wawasan dunia Kristen dalam kerangka Teologi Reformed.

Akreditasi Baik (C)        

Program Pendidikan Fisika UPH membekali para calon guru dengan kurikulum komprehensif yang berfokus pada pedagogi, fisika dan berbagai subdisiplinnya, serta landasan teologi Kristen.

Program wajib Magang yang dilakukan pada semester ke-7 untuk memberikan pengalaman mengajar praktis bagi mahasiswa. Tujuannya adalah menghasilkan guru fisika yang kompeten untuk mengajar bidang ini dalam konteks budaya Indonesia, serta memiliki pemahaman yang transformatif dan holistis berdasarkan wawasan dunia Kristen.

Akreditasi Baik (C)        

Program Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial di Universitas Pelita Harapan membekali para calon guru dengan kurikulum komprehensif yang berfokus pada pedagogi, berbagai disiplin dalam Ilmu Pengetahuan Sosial, serta landasan teologi Kristen.

Program wajib Magang pada semester ke-7 untuk memberikan pengalaman mengajar praktis bagi mahasiswa. Tujuannya adalah menghasilkan guru Ilmu Pengetahuan Sosial yang kompeten untuk mengajar bidang ini dalam konteks budaya Indonesia, serta memiliki pemahaman yang transformatif.

Biaya Kuliah
Mulai dari Rp 16,500,000 / semester

Akreditasi
Baik Sekali (B)        

Menu