Fakultas Informatika dan Sistem Informasi

Sesuai namanya, fakultas Informatika dan Sistem Informasi menaungi dua jurusan yaitu Teknik Informatika dan Sistem Informasi. Saat ini, kedua jurusan tersebut tersedia jenjang pendidikan strata 1 (S1). Dengan nilai-nilai utama keterbukaan, kejujuran, dan kekeluargaan, seluruh anggota fakultas memegang budaya Lead (memimpin), Oustanding (luar biasa), Goal (tujuan), Independent (mandiri), dan Creative (kreatif).

Kekuatan yang dimiliki fakultas ini didasari tenaga pengajar dan mahasiswa yang berkualitas. Banyaknya riset dan pubikasi yang kuat, pengajar yang kompeten, serta keterlibatan langsung antara dosen dan mahasiswa yang kuat menjadi kekuatan terbesar fakultas ini. Selain itu, hubungan kerja sama antara institusi ternama seperti tokopedia, oracle, dan cisco, menjadikan mahasiswa memiliki pengalaman hands-on pada pekerjaan di bidang informatika.

Jurusan yang tersedia

Akreditasi Baik Sekali (B)        

Program studi Teknik Informatika mempelajari dan menerapkan prinsip-prinsip ilmu komputer dan analisa matematis untuk desain, pengembangan, pengujian, dan evaluasi perangkat lunak, sistem operasi dan kerja komputer. Pada prodi ini akan diajarkan mulai dari menghasilkan ide kreatif, kemudian merealisasikan ide tersebut, memecah fungsi-fungsi, dan menciptakan struktur instruksi yang sangat detil dalam bahasa pemrograman untuk mengajarkan komputer apa saja yang harus dilakukan. Mahasiswa Ilmu Komputer harus menjadi ahli dalam sistem operasi dan aplikasi untuk memastikan bahwa dasar sistem operasi bekerja dengan baik.

Rp18,250,000/semester

Akreditasi Baik Sekali (B)        

Kurikulum dari jurusan Sistem Informasi UPH menyediakan pembelajaran tentang cara mengelola data informasi sebagai sumber daya. Para mahasiswa akan belajar cara mempermudah hubungan antara pengguna dan teknologi untuk mendukung tujuan bisnis melalui pengembangan dan implementasi sistem informasi.

Mahasiswa akan diperlengkapi dengan mata kuliah manajemen, bisnis, akuntansi, desain web & interface, dan komunikasi organisasi agar lulusan dari jurusan ini siap memenuhi kebutuhan pasar Teknologi Informasi & Komunikasi (TIK) yang terus berkembang.

Rp18,250,000/semester

Biaya Kuliah
Mulai dari Rp 16,500,000 / semester

Akreditasi
Baik Sekali (B)        

Menu