Jurusan Farmasi (S1)

Fokus dari program S1 Farmasi Universitas Pelita Harapan adalah mendidik sarjana farmasi yang memiliki pengetahuan, keterampilan, maupun kepribadian yang unggul sehingga dapat memberikan pelayanan kefarmasian yang berkualitas tinggi bagi masyarakat, dengan fokus pada farmasi klinik dan farmasi bahan alam.

Diharapkan dengan adanya pendidikan dan latihan yang diberikan, lulusan S1 Farmasi UPH akan menjadi rekan dialog yang kompeten bagi dokter dan pasien dalam penggunaan obat secara rasional. Untuk melengkapi proses pembelajaran, mahasiswa bebas mengakses fasilitas yang tersedia seperti Lab teknologi farmasi, lab farmasi kimia, dan lab farmasi biologi. Program pendidikan S1 ini dapat ditempuh dalam waktu 4 tahun dengan beban 146 SKS.

Kenapa memilih jurusan Farmasi?

  1. Keahlian dalam meracik obat hingga menyediakan informasi obat sangat dibutuhkan oleh institusi kesehatan seperti rumah sakit, klinik pengobatan, puskesmas dan laboratorium klinik . Keahlian itulah yang dimiliki oleh lulusan farmasi.
  2. Lulusan Farmasi juga dibutuhkan oleh instansi pemerintah seperti BPOM untuk menjamin suatu makanan dan minuman tidak memiliki kandungan yang berbahaya sehingga layak edar.
  3. elain dunia kesehatan, industri kosmetik serta industri makanan dan minuman juga bisa digeluti oleh lulusan Farmasi.
  4. Jika sudah lulus pendidikan dan ujian profesi Apoteker, kamu bisa menjadi Apoteker.
  5. Bisa juga bekerja di bidang perdagangan besar farmasi atau yang juga dikenal sebagai distributor dengan mendirikan perusahaan yang berbentuk badan hukum terlebih dahulu.

Biaya Kuliah
Mulai dari Rp 16,500,000 / semester

Akreditasi
Baik Sekali (B)        

Universitas Pelita Harapan Mulai Rp16,500,000/semester Akreditasi Baik Sekali (B)     

Prospek Kerja

Banyak banget peluang karier yang menanti lulusan Farmasi jadi prospek kerja lulusan jurusan ini sangat cerah. Selain sektor kesehatan, industri kosmetik, makanan dan minuman juga membutuhkan Sarjana Farmasi untuk memperkuat tim research and development mereka.

Prospek kerja lainnya adalah dalam bidang farmasi manajemen. Di farmasi manajemen teman-teman dilatih untuk menciptakan hubungan yang baik dengan rekan-rekan dan juga dengan pasien.

Kalau sudah menempuh pendidikan profesi dan mengucap sumpah Apoteker, teman-teman bisa mulai praktik farmasi tradisional ataupun farmasi modern.

  • pelayanan klinis farmasi,
  • produksi sediaan farmasi,
  • pengendalian mutu

Rekomendasi Jurusan Lainnya

Menu