Jurusan Hubungan Internasional (S1)

Program Hubungan Internasional kami bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keahlian praktis untuk bergerak di bidang perdagangan internasional, budaya, studi ASEAN, dan korporasi dan keamanan internasional.

Program ini juga dirancang untuk mengatasi tantangan dunia profesional saat ini. Oleh karena itu, para siswa dipersiapkan untuk mendalami dan memperluas pengetahuan dan keterampilan yang berhubungan dengan hubungan internasional.

Fasilitas yang disediakan untuk mendukung pembelajaran seperti lab radio, lab TV, dan ruangan sound system. Pembelajaran program ini disusun sesuai dengan sudut pandang Alkitab dalam kerangka teologi Reformed. Bidang peminatan yang ditawarkan di program studi ini adalah:

  • Perdagangan Internasional
  • Studi ASEAN dan Kawasan Asia Tenggara
  • Korporasi dan Keamanan Internasional

Kenapa memilih jurusan Hubungan Internasional?

  1. Seorang lulusan Hubungan Internasional memiliki peluang untuk bergabung dengan lembaga internasional seperti PBB, apalagi jika memiliki kemampuan bahasa asing seperti Arab, Spanyol, Inggris, dsb. Kemampuan bahasa ini menjadi peluang untuk bergabung dengan lembaga internasional.
  2. Lulusan Hubungan Internasional menjadi salah satu prioritas bagi Kementerian Luar Negeri dalam merekrut calon Diplomat.
  3. Luasnya lapangan kerja multinasional, prospek kerja Hubungan Internasional semakin luas dan bervariasi.
  4. Dibutuhkan oleh industri media dikarenakan kemampuan analisis akan masalah-masalah di dunia Internasional.

Biaya Kuliah
Mulai dari Rp 16,500,000 / semester

Akreditasi
Baik Sekali (B)        

Universitas Pelita Harapan Mulai Rp16,500,000/semester Akreditasi Baik Sekali (B)     

Prospek Kerja

Pilihan karier lulusan Hubungan Internasional sangat beragam dengan jenis dan jenjang karier yang cukup bervariasi. Gaji yang ditawarkan untuk entry level terbilang sangat kompetitif. Namun, rata-rata lulusan Hubungan Internasional biasanya menempatkan Diplomat sebagai pilihan pertama dalam daftar karier impiannya.

Menjadi bagian dari Kementerian Luar Negeri RI memang sangat menarik, karena kamu berkesempatan untuk keliling dunia dengan menjadi representasi Indonesia. Tapi, bukan berarti bidang lain tidak menarik untuk didalami ya!

  • Analis hubungan internasional,
  • spesialis regional Asia Tenggara,
  • Staf kedutaan,
  • Diplomat,
  • Konsultan Internasional

Rekomendasi Jurusan Lainnya

Menu