Jurusan Hukum (S1)

Program Sarjana di Universitas Pelita Harapan akan memperlengkapi mahasiswanya dengan berbagai keterampilan hukum yang kokoh, yang dipadukan dengan integritas pribadi yang kuat untuk meraih keberhasilan dalam berbagai profesi hukum, baik di lingkup nasional maupun global.

Kurikulum di program ini didasarkan pada landasan hukum nasional dan internasional yang kokoh serta riset terkait, agar para lulusan mampu menguasai pengetahuan hukum dan memiliki kemampuan memecahkan masalah.

Beberapa hal yang dipelajari adalah etika dalam hukum dan kaitan antara hukum dan HAM. Pilihan peminatan yang ditawarkan oleh jurusan ini adalah:

  • Hukum Bisnis (hukum korporasi)
  • Hukum Internasional (hukum publik dan perjanjian internasional)
  • Kemahiran Praktik Hukum (litigasi dan bidang hukum lainnya)

Kenapa memilih jurusan hukum?

  1. Lulusan dari jurusan hukum ini akan dididik menjadi pribadi yang kritis, lugas, serta memiliki kemampuan analisis yang baik.
  2. Seluruh pemerintahan dan perusahaan di berbagai bidang tentu membutuhkan ahli hukum sehingga prospek kariernya sangat luas.
  3. Buat yang ingin berdampak dan perubahan bisa terlibat untuk mengkaji peraturan perundang-undangan juga.
  4. Kalau lebih tertarik untuk menjadi self-employer, bisa juga buka kantor firma hukum sendiri sambil menciptakan lapangan kerja.
  5. Besarnya peluang dan kesempatan untuk melanjutkan studi.

Biaya Kuliah
Mulai dari Rp 16,500,000 / semester

Akreditasi
Baik Sekali (B)        

Universitas Pelita Harapan Mulai Rp16,500,000/semester Akreditasi Baik Sekali (B)     

Prospek Kerja

Semua lapisan masyarakat membutuhkan tenaga ahli hukum. Mulai dari instansi resmi sampai masyarakat biasa semuanya membutuhkan ahli hukum. Ini berarti lulusan dari jurusan hukum memiliki peluang kerja yang tinggi.

Lulusan jurusan Hukum juga tidak hanya dibekali kemampuan teknis yang berkaitan dengan hukum tetapi juga kemampuan berkomunikasi, kepemimpinan, berpikir analitis, dan lainnya. Oleh karena itu, lulusan jurusan hukum akan siap bekerja di bidangnya dengan profesional dan kompeten.

Beberapa pilihan karier yang bisa kamu ambil adalah seperti jaksa, hakim, diplomat, pengacara, dan notaris.

  • jaksa,
  • hakim,
  • diplomat,
  • pengacara
Menu