Jurusan Ilmu Keperawatan (S1)

Program keperawatan Universitas Pelita Harapan bertujuan mengembangkan perawat profesional yang kompeten dan memiliki belas kasih. Dimana para perawat tersebut bisa memenuhi kebutuhan kesehatan individu, keluarga dan komunitas serta bisa berkontribsi dalam memajukan bidang kesehatan.

Kurikulum yang diajarkan berfokus pada keseluruhan yang transformasional, eksplorasi kritis di bidang keperawatan dan bidang yang berkaitan lainnya baik secara teori maupun praktek. Kegiatan belajar ini didukung oleh fasilitas seperti perpustakaan dan lab rumah sakit.

Para mahasiswa juga turut berpartisipasi dalam penelitian yang terkait, layanan masyarakat dan pertemuan berbasis sains untuk mengembangkan pola berpikir yang menyiapkan mereka untuk menghadapi dunia kesehatan yang dinamis dan terus berkembang.

Kenapa memilih jurusan Ilmu Keperawatan?

  1. Kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan mengakibatkan meningkatnya kebutuhan masyarakat akan pelayanan dan asuhan kesehatan sehingga meningkat pula kebutuhan tenaga medis, salah satunya perawat.
  2. Lapangan kerja lulusan Ilmu Keperawatan sangat luas, mulai dari di rumah sakit, puskesmas, klinik kesehatan, home care, panti jompo, dan sebagainya.
  3. Tenaga perawat Indonesia juga dibutuhkan di luar negeri contohnya di Jepang. Setelah lulus seleksi perawat akan dikirim sebagai kandidat nurse (perawat klinis) juga careworker yang ditempatkan di rumah sakit maupun panti jompo di berbagai wilayah.

Biaya Kuliah
Mulai dari Rp 16,500,000 / semester

Akreditasi
Baik Sekali (B)        

Universitas Pelita Harapan Mulai Rp16,500,000/semester Akreditasi Baik Sekali (B)     

Prospek Kerja

Prospek kerja lulusan Ilmu Keperawatan sangat luas dan akan selalu dibituhkan. Sekalipun setiap tahun ada lulusan baru, lapangan kerja yang tersedia masih luas. Karena saat ini kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan juga meningkat.

Selain di Rumah Sakit, lulusan perawat bisa praktik di Puskesmas, Klinik Kesehatan, Panti Jompo, dan menjadi perawat pribadi di suatu keluarga. Bergabung menjadi tim gawat darurat yang terjun ke lokasi bencana juga tidak kalah mulia.

Bekerja di perusahaan asuransi atau menjadi akademisi dan peneliti juga bisa untuk mengeksplorasi dan mengembangkan bakat di perusahaan asuransi.

  • perawat layanan nasional dan internasional,
  • perawat layanan mandiri,
  • staf medis perusahaan

Rekomendasi Jurusan Lainnya

Belum ada rekomendasi jurusan lainnya

Menu