Jurusan Ilmu Komunikasi (S1)

Dengan adanya globalisasi yang menandakan dunia yang semakin terhubung dengan adanya berbagai infrastruktur media saat ini, komunikasi memainkan peranan yang sangat penting. Program Komunikasi Universitas Pelita Harapan membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keahlian dalam berbagai penerapan komunikasi.

Mahasiswa akan belajar mengenai public speaking, media production, advertising copywriting, strategic brand communication, dsb. Fasilitas yang disediakan untuk mendukung pembelajaran seperti lab radio, lab TV, dan ruangan sound system.

Di samping itu, mahasiswa juga akan belajar untuk menganalisis informasi dan menerapkan komunikasi yang efektif dalam dan melalui 3 bidang peminatan yang ditawarkan yaitu:

  • Broadcast and Digital Journalism
  • Corporate Communications
  • Digital Integrated Marketing Communication

Kenapa memilih jurusan Ilmu Komunikasi?

  1. Ilmu Komunikasi tidak akan pernah terhapus zaman karena dalam setiap situasi dan masalah komunikasi selalu dibutuhkan.
  2. Lulus dari jurusan Ilmu Komunikasi dijamin kalian bakal punya kemampuan komunikasi baik tertulis maupun verbal yang mumpuni.
  3. Prospek kerja di industri media sangat luas mulai dari media televisi, radio, koran hingga digital membutuhkan Sarjana Komunikasi.
  4. Lulusan Ilmu Komunikasi juga dibutuhkan oleh perusahaan, khususnya pada divisi public relations dan divisi marketing.
  5. Kesempatan untuk melanjutkan studi ke jenjang pascasarjana yang sangat besar dengan beragam pilihan bidang minat di berbagai kampus bergengsi kelas dunia.

Biaya Kuliah
Mulai dari Rp 16,500,000 / semester

Akreditasi
Baik Sekali (B)        

Universitas Pelita Harapan Mulai Rp16,500,000/semester Akreditasi Baik Sekali (B)     

Prospek Kerja

Peluang karier yang menanti lulusan Ilmu Komunikasi itu sangat banyak,seperti jurnalis, public relations, advertising, marketing, maupun broadcasting. Kesempatan bekerja di berbagai sektor baik perusahaan, agensi, media, maupun, instansi pemerintah.

Jenjang kariernya pun cukup bervariasi. Gaji awal yang ditawarkan juga sangat kompetitif lho, tapi tentunya tergantung pada kemampuan, area tempat bekerja, jabatan, dan pengalaman yang dimiliki. Berikut beberapa pilihan karier yang bisa kamu geluti.

  • Staf/karyawan hubungan masyarakat (PR),
  • Penyiar,
  • Presenter/host,
  • Jurnalis,
  • Fotografer,
  • Kameramen

Rekomendasi Jurusan Lainnya

Menu