Jurusan Kenotariatan (S2)

UPH adalah salah satu universitas swasta di Jakarta yang menawarkan program Magister Kenotariatan. Staf pengajar program ini terdiri dari notaris-notaris yang berpengalaman dan bereputasi serta dihormati di bidang Hukum Bisnis.

Mahasiswa menerima keterampilan praktis melalui pembelajaran hukum kasus-kasus terbaru. Mereka dibekali tidak hanya untuk menjadi notaris yang berpengalaman, namun juga berintegritas hingga akhirnya menjadi seorang Magister Kenotariatan yang profesional.

Beberapa mata kuliah yang dipelajari adalah seperti Hukum Properti Keluarga dan Perkawinan, Hukum Agraria, Hukum Waris, Hukum kontrak, Hukum Properti, Hukum Pasar Modal, Hukum Perusahaan, Teknik Perumusan Akta, Kode Etik Profesi Notaris dan Hukum Pajak. Fasilitas untuk mendukung pembelajaran seperti lab simulasi pengadilan,

Kenapa memilih jurusan kenotariatan?

  1. Buat teman-teman yang menyukai bidang hukum dan administrasi jurusan ini cocok buat kalian.
  2. Mahasiswa jurusan ini akan mempelajari tentang Hukum Properti Keluarga dan Perkawinan, Hukum Agraria, Hukum Waris, Hukum kontrak, Hukum Properti, Hukum Pajak, Hukum Pasar Modal, dan Hukum Perusahaan. Lulusan dari jurusan ini akan mampu mengimplementasikan ilmu hukum di bidang Kenotariatan seiring dengan kemajuan IPTEK serta mampu berkompetisi dan siap bekerja untuk menjawab tantangan di era globalisasi.

Biaya Kuliah
Mulai dari Rp 16,500,000 / semester

Akreditasi
Baik Sekali (B)        

Universitas Pelita Harapan Mulai Rp16,500,000/semester Akreditasi Baik Sekali (B)     

Prospek Kerja

Semua lapisan masyarakat membutuhkan tenaga ahli hukum. Mulai dari instansi resmi sampai masyarakat biasa semuanya membutuhkan ahli hukum. Ini berarti lulusan dari jurusan hukum memiliki peluang kerja yang tinggi.

Lulusan jurusan Hukum juga tidak hanya dibekali kemampuan teknis yang berkaitan dengan hukum tetapi juga kemampuan berkomunikasi, kepemimpinan, berpikir analitis, dan lainnya.

Oleh karena itu, lulusan jurusan hukum akan siap bekerja di bidangnya dengan profesional dan kompeten. Beberapa pilihan karier yang bisa kamu ambil adalah seperti jaksa, hakim, diplomat, pengacara, dan notaris.

  • Dosen Hukum,
  • Peneliti hukum atau asisten peneliti hukum,
  • Pengacara,
  • Diplomat,
  • Notaris

Jurusan Lain di Fakultas Hukum

Menu