Jurusan Manajemen Perhotelan (D4)

Program Pengelolaan Perhotelan di Universitas Pelita Harapan menawarkan kurikulum komprehensif yang mencakup Tren Global, Strategi Usaha, Kepimpinan Operasional & Kerja Sama Tim, serta Kemampuan Manajerial Dasar.

Oleh karena itu, mahasiswa tidak hanya mendapatkan pengetahuan akademis yang mendalam tentang industri ini, tetapi juga keterampilan praktis dan pengenalan akan tren global. Program wajib Magang akan dipadukan pada semester ke-6 dengan menempatkan mahasiswa bersama berbagai afiliasi ternama dalam industri perhotelan, baik di lingkup nasional maupun internasional.

Tujuannya adalah memastikan bahwa mahasiswa mendapatkan pengalaman praktis dalam menerapkan pengetahuan dan keterampilannya, sehingga lulusan dari program ini dapat menjadi pemimpin sejati di industri perhotelan yang terus berkembang.

Kenapa memilih jurusan Manajemen Perhotelan?

  1. Perkembangan industri pariwisata yang semakin pesat tak lepas dari tumbuhnya bisnis perhotelan. Hal ini menjanjikan prospek dan peluang kerja yang menjanjikan.
  2. Bisa juga membuka usaha setelah lulus. Misalnya membuka bisnis kuliner, kafe, bakery, coffee shop, atau lainnya. Jadi, bukan kamu yang mencari pekerjaan, tapi justru kamu yang menciptakan lapangan pekerjaan.
  3. Keterampilan komunikasi dan kemampuan bahasa asing lulusan perhotelan udah nggak diragukan lagi. Jadi, selain bisa bekerja di dalam negeri, kamu juga punya peluang besar untuk go international dengan bekerja di hotel-hotel top di dunia.

Biaya Kuliah
Mulai dari Rp 16,500,000 / semester

Akreditasi
Baik Sekali (B)        

Universitas Pelita Harapan Mulai Rp16,500,000/semester Akreditasi Baik Sekali (B)     

Prospek Kerja

Ada banyak sekali jenis profesi di bidang perhotelan setelah lulus kuliah nanti. Jenjang karier yang ditawarkan cukup bervariasi. Dengan bekal keilmuan yang dipelajari di bangku perkuliahan, pada umumnya penguasaan ilmu perhotelan menjadi nilai jual yang patut dibanggakan.

Selain bekerja untuk brand ternama, bisa juga membuka bisnis di bidang terkait dan menciptakan lapangan pekerjaan sendiri. Di luar dunia perhotelan, kamu juga memiliki peluang mengembangkan potensi dengan mencoba bekerja di sektor lainnya, seperti pendidikan, media hingga dunia kreatif.

  • organizer pernikahan,
  • penyelengara acara,
  • wirausahawan,
  • manajer industri F&B

Rekomendasi Jurusan Lainnya

Menu