Jurusan Pariwisata (S2)

Program studi ini memberikan kesempatan untuk memperluas pengetahuan dan keterampilan para mahasiswa dalam pengembangan dan perencanaan pariwisata, teknik penelitian, studi lintas budaya dan regional, dan pengembangan pariwisata berkelanjutan.

Beberapa hal yang dipelajari oleh mahasiswa adalah seperti filosofi pariwisata, perilaku turis, sosiologi pariwisata, dsb. Fasilitias yang tersedia seperti lab simulasi bus, lab pembuatan kopi, lab front office, lab bar restoran, lab kamar hotel dsb.

Selanjutnya, siswa akan dapat mengembangkan keterampilan dan pengetahuan khusus dalam bisnis pariwisata dengan lokakarya berbasis industri dan studi lapangan. Secara keseluruhan, ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualifikasi profesional dan mengambil keuntungan dari pertumbuhan luar biasa dalam industri pariwisata.

Kenapa memilih jurusan Pariwisata?

  1. Lulusan Pariwisata memiliki prospek yang cerah seiring dengan semakin berkembangnya industri pariwisata.
  2. Memiliki kesempatan untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata yang ada di dunia.
  3. Dunia pariwisata memberikan banyak pengalaman dan wawasan karena banyak bertemu orang-orang dari berbagai wilayah, dengan begitu akan semakin luas wawasanmu.
  4. Bidang pekerjaan yang ditawarkan oleh industri pariwisata adalah seperti bidang perhotelan, culinary, event management, kapal pesiar, dan sebagainya.
  5. Lulusan Pariwisata juga dibutuhkan di instansi pemerintah seperti Kementerian Pariwisata. Selain itu, kawasan wisata milik pemerintah dalam pengelolaannya juga memerlukan Sarjana Pariwisata.

Biaya Kuliah
Mulai dari Rp 16,500,000 / semester

Akreditasi
Baik Sekali (B)        

Universitas Pelita Harapan Mulai Rp16,500,000/semester Akreditasi Baik Sekali (B)     

Prospek Kerja

Lulusan Pariwisata memiliki prospek yang luas di industri pariwisata. Ada banyak sekali bidang pekerjaan di industri pariwisata dengan jenis dan jenjang karier yang bervariasi. Mulai dari perhotelan, culinary, tour and travel, event management, juga lainnya.

Bahkan kamu pun bisa menjadi pengusaha yang membuka lapangan pekerjaan baru. Semasa kuliah pun kamu sudah bisa lho terjun ke industri pariwisata dengan menjadi pemandu perjalanan wisata.

Lumayan kan bisa menambah uang jajan. Oya, selain sektor swasta, instansi pemerintah juga membutuhkan lulusan Pariwisata lho.

  • Dosen pariwisata,
  • Pengelola tempat wisata,
  • Travel blogger,
  • Tour guide,
  • Konsultan pariwisata

Rekomendasi Jurusan Lainnya

Belum ada rekomendasi jurusan lainnya

Menu