Jurusan Pendidikan Agama Kristen (S1)

Program Pendidikan Keagamaan Kristen UPH membekali para calon guru dengan kurikulum komprehensif yang berfokus pada pedagogi, teologi Kristen, studi Alkitab, sejarah, hermeneutika, dan lain-lain.

Hal-hal yang dipelajari seperti sejarah gereja dan kekristenan, kepemimpinan berdasarkan nilai kristiani, Ilmu tafsir, tata cara ibadah gerejawi, teologi Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru, cara pandang kristiani terhadap dunia, konseling kristiani.

Program wajib Magang yang dilakukan pada semester ke-7 untuk memberikan pengalaman mengajar praktis bagi mahasiswa. Tujuannya adalah menghasilkan guru pendidikan keagamaan Kristen yang kompeten untuk mengajar bidang ini dalam konteks budaya Indonesia, serta memiliki pemahaman yang transformatif dan holistis berdasarkan wawasan dunia Kristen dalam kerangka Teologi Reformed.

Kenapa memilih jurusan Pendidikan Agama Kristen?

  1. Peluang karier utama bagi lulusan Pendidikan Agama Kristen adalah menjadi guru agama Kristen. Tapi tidak menutup kemungkinan untuk bekerja di profesi lain seperti membuat kurikulum keagamaan, membuat buku pelajaran, dll.
  2. Jurusan ini sangat cocok buat yang memiliki passion dalam mengajar tetapi juga ingin mendalami ilmu agama dengan rasional.
  3. Lulusan jurusan ini juga bisa berkecimpung di dunia akademik sebagai peneliti atau berada di lembaga keagamaan.
  4. Banyak kesempatan yang luas untuk melanjutkan studi ke jenjang pascasarjana dengan beasiswa di kampus bergengsi.

Biaya Kuliah
Mulai dari Rp 16,500,000 / semester

Akreditasi
Baik Sekali (B)        

Universitas Pelita Harapan Mulai Rp16,500,000/semester Akreditasi Baik Sekali (B)     

Prospek Kerja

Prospek di jurusan ini bertujuan utama untuk ditempa menjadi guru Agama Kristen. Tetapi tidak menutup kemungkinan untuk bekerja di profesi lain seperti membuat kurikulum keagamaan, membuat buku pelajaran, dll.

Selain itu, para lulusan bisa bekerja di lingkup lembaga-lembaga keagamaan seperti gereja, namun lulusan program studi Teologi juga bisa bekerja sebagai konsultan maupun peneliti untuk publik.

  • Tenaga pendidik di berbagai jenjang pendidikan

Rekomendasi Jurusan Lainnya

Menu