Jurusan Pendidikan Kimia (S1)

Program Pendidikan Kimia UPH membekali para calon guru dengan kurikulum komprehensif yang berfokus pada pedagogi, kimia dan berbagai subdisiplinnya, mata kuliah umum tentang ilmu pengetahuan terkait (fisika, matematika), serta landasan teologi Kristen.

Hal-hal yang dipelajari seperti teori mengenai asal-usul makhluk hidup, reaksi kimia yang berlangsung dalam semua makhluk hidup, ilmu tentang tumbuh-tumbuhan, sel, hewan, dan lingkungan serta komposisi, struktur, sifat, dan perubahan suatu zat.

Program wajib Magang pada semester ke-7 dilakukan untuk memberikan pengalaman mengajar praktis bagi mahasiswa. Tujuannya adalah menghasilkan guru kimia yang kompeten untuk mengajar bidang ini dalam konteks budaya Indonesia, serta memiliki pemahaman yang transformatif dan holistis berdasarkan wawasan dunia Kristen dalam kerangka Teologi Reformed.

Kenapa memilih jurusan Pendidikan Kimia?

  1. Peluang karier utama bagi lulusan Pendidikan Ekonomi adalah menjadi guru ekonomi. Tapi tidak menutup kemungkinan untuk bekerja di profesi lain seperti membuat kurikulum bahasa, membuat buku pelajaran, dll.
  2. Ilmu yang didapat bisa diterapkan pada berbagai bidang seperti konsultan keuangan, asuransi, peneliti, manajemen, dll.
  3. Bisa juga membuka tempat les atau menjadi guru les di bidang yang berkaitan.
  4. Banyak kesempatan yang luas untuk melanjutkan studi ke jenjang pascasarjana dengan beasiswa di kampus bergengsi.

Biaya Kuliah
Mulai dari Rp 16,500,000 / semester

Akreditasi
Baik Sekali (B)        

Universitas Pelita Harapan Mulai Rp16,500,000/semester Akreditasi Baik Sekali (B)     

Prospek Kerja

Seperti namanya, prospek kerja program studi Pendidikan Kimia pastinya adalah menjadi seorang tenaga pendidik yang andal dalam bidang kimia. Selain itu, seorang lulusan Pendidikan Kimia juga bekerja di bidang lain seperti peneliti, staff quality control, development, dan productdi industri terkait, bahkan wirausaha.

  • Tenaga pendidik di berbagai jenjang pendidikan

Rekomendasi Jurusan Lainnya

Menu