Jurusan Profesi Kedokteran

Para mahasiswa akan belajar tentang ilmu kedokteran, kesehatan masyarakat, dan seni perawatan penuh kasih melalui kurikulum pembelajaran inovatif yang berbasis masalah sehingga dihasilkan mahasiswa yang mandiri dan self-learning.

Para staf pengajar di program dan tenaga medis profesional membekali mahasiswa dengan pengetahuan medis ditambah pula dengan kolaborasi dan kerja sama dengan berbagai institusi perawatan kesehatan swasta dan pemerintah, dan tentunya rumah sakit pengajaran khusus yang disediakan oleh kampus, yaitu Rumah Sakit Umum Siloam, memberi mahasiwa kesempatan untuk menerapkan pengetahuan mereka dan mengembangkan keterampilan mereka dengan pengalaman langsung.

Kegiatan pembelajaran ini tentu difasilitasi oleh perpustakaan, lab mikrobiologi, museum anatomi, praktek CPR dan injeksi.

Kenapa memilih jurusan Profesi Kedokteran?

  1. Lulusan Pendidikan Dokter biasanya tidak sulit dapat pekerjaan. Setelah melewati pendidikan dan persyaratan praktik, kamu bisa praktik di Rumah Sakit, puskesmas, klinik kesehatan, atau membuka praktik pribadi.
  2. Di Rumah Sakit, bisa terlibat dalam proses pengelolaan pelayanan medis maupun non-medis.
  3. Jika ingin bekerja struktural, ada banyak instansi pemerintah yang memerlukan seorang Dokter, seperti BPOM, Basarnas, juga BNN. Kamu juga bisa lho jadi tenaga medis di TNI dan Polri.
  4. Buat yang berminat pada dunia akademis dan penelitian, bisa jadi seorang Dosen sekaligus Peneliti yang fokus meneliti pengobatan suatu penyakit.

Biaya Kuliah
Mulai dari Rp 16,500,000 / semester

Akreditasi
Baik Sekali (B)        

Universitas Pelita Harapan Mulai Rp16,500,000/semester Akreditasi Baik Sekali (B)     

Prospek Kerja

Umumnya lulusan kedokteran akan berkecimpung di dunia klinis menjadi dokter. Tapi ternyata seorang lulusan Kedokteran nggak selalu mengeluti di dunia klinis lho. Ada banyak peluang kerja lain yang menjanjikan selain seorang Dokter.

Selain membuka praktik, Dokter juga bisa bekerja struktural seperti di Kementerian Kesehatan, Badan Pengawas Obat dan Makanan, Badan Narkotika Nasional, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial, Badan SAR Nasional, dan sebagainya.

Ada juga beberapa Dokter yang memutuskan melakukan penelitian terhadap pengobatan suatu penyakit demi kemajuan bidang Ilmu Kedokteran.

  • dokter profesional,
  • staf medis di perusahan asuransi kesehatan,
  • bekerja di industri farmasi

Rekomendasi Jurusan Lainnya

Belum ada rekomendasi jurusan lainnya

Menu