Jurusan Sistem Informasi (S1)

Kurikulum dari jurusan Sistem Informasi UPH menyediakan pembelajaran mendalam tentang cara mengelola data informasi sebagai sumber daya, perencanaan strategi sistem informasi, pemrograman aplikasi bisnis serta membuat program web dan seluler.

Para mahasiswa akan belajar cara mempermudah hubungan antara pengguna dan teknologi untuk mendukung tujuan organisasi dan bisnis melalui pengembangan dan implementasi sistem informasi.

Mahasiswa akan diperlengkapi dengan mata kuliah manajemen, bisnis, akuntansi, desain web & interface, dan komunikasi organisasi agar lulusan dari jurusan ini siap memenuhi kebutuhan pasar Teknologi Informasi & Komunikasi (TIK) yang terus berkembang. Beberapa bidang peminatan di program studi ini adalah:

  • Sistem Informasi Bisnis.
  • Pengembangan Web dan Mobile

Kenapa memilih jurusan Sistem Informasi?

  1. Luasnya prospek karier lulusan Sistem Informasi yang disebabkan dengan perkembangan teknologi di jaman yang cepat dan dinamis seperti sekarang ini.
  2. Perusahaan membutuhkan para ahli sistem informasi sebagai jembatan antara programmer dan pengguna.
  3. Berkembangnya bisnis online dan perusahaan baru menjadikan lulusan jurusan ini banyak dicari oleh berbagai instansi. Ilmu yang dipelajari juga sangat aplikatif, jadi bisa bisa lebih mudah untuk beradaptasi di lingkungan kerja.
  4. Bisa juga membuka lapangan kerja dengan mendirikan usaha pengembangan web.
  5. Untuk yang tertarik belajar lebih dalam tentang bidang ini, banyak peluang beasiswa yang terbuka.

Biaya Kuliah
Mulai dari Rp 16,500,000 / semester

Akreditasi
Baik Sekali (B)        

Universitas Pelita Harapan Mulai Rp16,500,000/semester Akreditasi Baik Sekali (B)     

Prospek Kerja

Zaman sekarang teknologi informasi memegang peran yang sangat penting di segala bidang terutama dalam dunia kerja. Ilmu ini juga dipastikan merupakan ilmu masa depan dan akan terus diperlukan.

Hal ini berarti perusahaan atau pabrik akan membutuhkan banyak bantuan dari lulusan mahasiswa jurusan informatika untuk menjaga atau meningkatkan kinerja teknologi tersebut.

Setelah lulus jurusan informatika, mahasiswa akan memiliki banyak pilihan prospek kerja seperti Pengembang Web & Seluler, konsultan dan/atau Auditor IT, desainer Multimedia / User Interface, analis Bisnis, dan analis Sistem di berbagai sektor.

  • Pengembang Web & Seluler,
  • konsultan dan/atau Auditor IT,
  • desainer Multimedia / User Interface,
  • analis Bisnis.

Rekomendasi Jurusan Lainnya

Menu