Jurusan Teknik Elektro (S1)

Program Teknik Elektro UPH menawarkan kurikulum terpadu yang membekali mahasiswa dengan prinsip-prinsip ilmiah dan rekayasa yang fundamental, serta dilengkapi dengan penerapan disiplin ilmu ini dan dikombinasikan dengan keterampilan penelitian dan pengembangan yang integral dalam bidang ini.

Lulusan Teknik Elektro memiliki jenjang karier teknik yang luas di hampir semua industri. Fasilitas yang dimiliki seperti lab control system industry, lab biologi, lab komputer, lab quality control, dsb.

Di dunia yang berubah cepat karena kemajuan dan inovasi dalam teknologi komputer dan digital, ahli teknik elektro yang kompeten dan giat berusaha selalu dibutuhkan. Program studi ini memiliki 2 bidang peminatan seperti:

  • Teknik Elektro
  • Teknik Telekomunikasi

Kenapa memilih jurusan Teknik Elektro?

  1. Buat teman-teman yang tertarik untuk mempelajari energi listrik, maka tak ada salahnya untuk memilih jurusan ini.
  2. Pembelajaran yang menarik dan relevan. Teman-teman akan mempelajari Medan Elektromagnetik, Sinyal dan Sistem, Pemecahan Masalah dengan C, Pengolahan Sinyal Digital, Arsitektur Sistem Komputer.
  3. Tidak hanya akan belajar tentang instalasi listrik aja, tapi juga mengenai IT dan bahkan robotik. Jadi lapangan kerjanya pun semakin bervariasi

Biaya Kuliah
Mulai dari Rp 16,500,000 / semester

Akreditasi
Baik Sekali (B)        

Universitas Pelita Harapan Mulai Rp16,500,000/semester Akreditasi Baik Sekali (B)     

Prospek Kerja

Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi, jurusan teknik elektro juga semakin relevan. Prospek kerja yang bidang Teknik Elektro pun sangat menjanjikan seperti: teknisi telekomunikasi, teknisi radar, sonar, dan navigasi; spesialis network system, hingga ahli robotik.

Untuk industrinya sendiri, seorang lulusan Teknik Elektro dapat masuk ke dalam hampir semua industri seperti telekomunikasi, manufaktur, IT, pembangkit listrik, hingga perminyakan dan pertambangan.

  • ahli robotik,
  • teknisi telekomunikasi,
  • teknisi radar

Rekomendasi Jurusan Lainnya

Menu