Jurusan Teknik Industri (S1)

Program Teknik Industri Universitas Pelita Harapan membekali para mahasiswa dengan berbagai keterampilan untuk mendeskripsikan, mengevaluasi, merancang, memodifikasi, mengendalikan, dan memperbaiki kinerja sistem yang kompleks.

Semuanya ini dilakukan dengan tetap mempertahankan keberlanjutan, perbaikan terus-menerus, dan sistem terpadu. Keahlian-keahlian yang komprehensif ini sangat berharga di dunia usaha saat ini.

Karena itu, untuk yang tertarik untuk menganalisis dan merumuskan model abstrak untuk meningkatkan sistem yang kompleks, atau menangani peranan manusia sebagai pengambil keputusan dalam semua hal tersebut, maka program Teknik Industri adalah pilihan yang tepat untuk kamu.

Fasilitas yang tersedia berupa work design analysis lab, industrial system design lab, dsb. Bidang peminatan yang tersedia adalah:

  • Manajemen Industri
  • Automasi Industri

Kenapa memilih jurusan Teknik Industri?

  1. Buat teman-teman yang berminat teknik sekaligus manajemen, jurusan Teknik Industri bisa menjadi pilihan yang tepat.
  2. Teknik Industri punya keunikan lintas berbagai disiplin ilmu, terutama manajemen. Lapangan kerja pun terbuka sangat lebar.
  3. Kurikulum atau kegiatan pembelajaran yang menarik dan relevan. Teman-teman akan mempelajari Mekanika Teknik Dasar, Matriks dan Ruang Vektor, statistika Industri, Elektronika Industri, Pengantar Ergonomi, Psikologi Industri, dan Proses Manufaktur.

Biaya Kuliah
Mulai dari Rp 16,500,000 / semester

Akreditasi
Baik Sekali (B)        

Universitas Pelita Harapan Mulai Rp16,500,000/semester Akreditasi Baik Sekali (B)     

Prospek Kerja

Teknik Industri mempunyai prospek yang bagus. Ketersediaan lapangan kerja sangat luas, dari industri kecil sampai industri besar. Para lulusan teknik industri bisa mengambil peran beberapa fungsi seperti divisi spesialisasi teknik industri, divisi produksi, divisi engineering, divisi perencanaan biaya, bahkan divisi HRD.

  • Manajer gudang,
  • analis manajemen proyek,
  • spesialis logistik

Rekomendasi Jurusan Lainnya

Menu