Jurusan Teknik Informatika (S1)

Di zaman serba digital ini, Industri Teknologi Informasi sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan masyarakat modern dan merupakan aspek sangat penting dalam membentuk masa depan. Program Informatika di UPH menawarkan kurikulum yang komprehensif dengan bidang utama pemrograman, basis data, dan pengembangan peranti lunak.

Para mahasiswa dibawah naungan jurusan ini akan ditantang untuk terus mengikuti kemajuan teknologi dalam industri ini melalui mata kuliah Metode Peranti Lunak, Frontier Technology, Internet of Things, Big Data & Data Sciences, Cloud Technology, dan User Experiences. Beberapa bidang peminatan yang dapat dipilih di program studi ini adalah:

  • Software Engineering
  • Intelligent & Interactive Media
  • Informatika Medis

Kenapa memilih jurusan Teknik Informatika?

  1. Perkembangan teknologi yang terus berkembang menjadikan lulusan Teknik Informatika memiliki prospek kerja dan jenjang karier yang semakin luas dengan gaji yang nggak main-main.
  2. Berkembangnya dunia digital dan globalisasi menjadikan lulusan Teknik Informatika sangat dibutuhkan di berbagai sektor seperti instansi pemerintah, BUMN, dan perusahaan-perusahaan swasta. Berkesempatan besar untuk bekerja di perusahaan bergengsi seperti Google.
  3. Buat yang mau mengeluti usaha sendiri, bisa banget mendirikan start-up atau menjadi konsultan pengembangan sistem menggunakan software database tertentu.
  4. Bebas berkreasi dan berkarya di dunia digital ini.

Biaya Kuliah
Mulai dari Rp 16,500,000 / semester

Akreditasi
Baik Sekali (B)        

Universitas Pelita Harapan Mulai Rp16,500,000/semester Akreditasi Baik Sekali (B)     

Prospek Kerja

Dikarenakan zaman sekarang teknologi informasi memegang peran yang sangat penting di segala bidang terutama dalam dunia kerja. Hal ini berarti perusahaan atau pabrik akan membutuhkan banyak bantuan dari lulusan mahasiswa jurusan informatika untuk menjaga atau meningkatkan kinerja teknologi tersebut.

Ilmu ini adalah ilmu masa depan dan akan terus diperlukan. Setelah lulus jurusan informatika, mahasiswa akan memiliki banyak pilihan prospek kerja seperti Konsultan, Analis & Developer di berbagai bidang seperti Intelligent & Interactive Systems, Technopreneur di Bidang Pengembangan Peranti Lunak atau Layanan IT, Akademisi di Bidang IT (Dosen dan/atau Peneliti).

  • Konsultan,
  • Analis & Developer untuk sektor-sektor seperti Intelligent & Interactive Systems,
  • Technopreneur di Bidang Pengembangan Peranti Lunak atau Layanan IT,
  • Akademisi di Bidang IT (Dosen dan/atau Peneliti)

Rekomendasi Jurusan Lainnya

Menu