Jurusan Usaha Perjalanan Wisata (D4)

Program Usaha Perjalanan Wisata di UPH menawarkan kurikulum komprehensif yang mencakup Tren Global, Strategi Usaha, Kepimpinan Operasional & Kerja Sama Tim, serta Kemampuan Manajerial Dasar. Oleh karena itu pembelajaran di jurusan ini banyak menggabungkan pengajaran hard skill dan soft skill.

Selain mendalami teori, mahasiswa juga mendapatkan perspektif internasional terkait industri ini, dasar pendidikan yang menyeluruh, serta pengalaman praktis dalam mempromosikan keindahan dan prospek industri pariwisata di Indonesia.

Kegiatan belajar ini juga didukung adanya lab simulasi bus. Program Usaha Perjalanan Wisata di UPH memiliki keunggulan dari hubungan kerja sama yang luas dengan berbagai bisnis dan pemimpin dalam sektor pariwisata, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Kenapa memilih jurusan Usaha Perjalanan Wisata?

  1. Lulusan Pariwisata memiliki prospek yang cerah seiring dengan semakin berkembangnya industri pariwisata.
  2. Memiliki kesempatan untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata yang ada di dunia.
  3. Dunia pariwisata memberikan banyak pengalaman dan wawasan karena banyak bertemu orang-orang dari berbagai wilayah, dengan begitu akan semakin luas wawasanmu.
  4. Bidang pekerjaan yang ditawarkan oleh industri pariwisata adalah seperti bidang perhotelan, culinary, event management, kapal pesiar, dan sebagainya.
  5. Lulusan Pariwisata juga dibutuhkan di instansi pemerintah seperti Kementerian Pariwisata. Selain itu, kawasan wisata milik pemerintah dalam pengelolaannya juga memerlukan Sarjana Pariwisata.

Biaya Kuliah
Mulai dari Rp 16,500,000 / semester

Akreditasi
Baik Sekali (B)        

Universitas Pelita Harapan Mulai Rp16,500,000/semester Akreditasi Baik Sekali (B)     

Prospek Kerja

Lulusan Pariwisata memiliki prospek yang luas di industri pariwisata. Ada banyak sekali bidang pekerjaan di industri pariwisata dengan jenis dan jenjang karier yang bervariasi. Mulai dari perhotelan, culinary, tour and travel, event management, juga lainnya. Bahkan kamu pun bisa menjadi pengusaha yang membuka lapangan pekerjaan baru.

Semasa kuliah pun kamu sudah bisa lho terjun ke industri pariwisata dengan menjadi pemandu perjalanan wisata. Lumayan kan bisa menambah uang jajan. Oya, selain sektor swasta, instansi pemerintah juga membutuhkan lulusan Pariwisata lho.

  • Pengelola tempat wisata,
  • Travel blogger,
  • Tour guide,
  • Konsultan pariwisata

Rekomendasi Jurusan Lainnya

Menu